Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kawal Usulan Prioritas Masyarakat, Anggota DPRD Kota Bekasi Hadiri Musrenbang Kecamatan Pondokgede


REFORMASI-ID 🇮🇩 Kota Bekasi - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Pondokgede tahun 2024 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) kota Bekasi tahun 2025 dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Selasa (30/01/2024).

Musrenbang yang mengambil tema" Penguatan Kualitas Manusia Melalui Pembangunan Pendidikan, Kesehatan, dan Ketahanan Keluarga Yang Inklusif dan Merata"

Turut hadir dalam Musrenbang Kecamatan Pondokgede, Ketua DPRD Kota Bekasi Saifudaullah, Anggota DPRD kota Bekasi, Janet Aprilia Stanzah, Camat Pondokgede Zainal Abidin Syah dan pemangku jabatan, Lurah se-Kecamatan Pondokgede dan jajaran, UPTD Dishub, Kepala sekolah se-Kecamatan Pondokgede, Bappelitbangda, LKM, BKM, PSM, Kader PKK, Kapus, Ketua FKRW Kecamatan Pondokgede, ketua FKRW Kelurahan, Mitra Polri, elemen ormas, Ketua RW, RT dan para tokoh masyarakat maupun agama. 

Dalam sambutannya, Camat Pondokgede  Zainal Abidin Syah menjelaskan, Musrenbang sebelumnya telah dilaksanakan ditingkat Kelurahan, untuk menginput setiap usulan yang masuk, baik itu dari warga maupun pada OPD di Kecamatan Pondokgede. 
Selanjutnya, kata Zainal Abidin Syah, hasil musrenbang yang hari ini kami sampaikan kemudian akan diusulkan kembali pada Musrenbang tingkat Kota Bekasi.

"Yang paling banyak masuk dalam usulan itu perbaikan sarana, prasarana dan utilitas (Infrastruktur), tentunya tetap hasik musrenbang akan dilihat lagi mana yang menjadi prioritas, nanti kita usulkan lagi di tingkat kota, semoga bermanfaat untuk kemajuan dan pembangunan Khususnya Wilayah Kecamatan Pondokgede," tutur Camat. 

Dalam hal Pembangunan wilayah Pondokgede sendiri sudah berhasil terkait PBB (Pajak Bumi Bangunan) yang memang masyarakatnya sudah peduli dalam pembangunan,untuk pelaksanaan pembayaran rutin PBB yang haarus dibayarkan setiap tahunnya.

"Kesadaran masyarakat  sudah baik, terbukti dengan penerimaan pajak yang lancar, oleh karena itu, terkait pembangunan untuk wilayah Pondokgede Alhamdulillah sudah semakin baik," papar Zainal. 

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PDIP Janet Aprilia Stanzah menambahkan," terkait Musrenbang tingkat kecamatan Pondokgede ini sudah sangat baik, kesadaran masyarakat nya terkait wajib pajaknya juga bagus sekali, sehingga nantinya apa yang diinginkan warga Pondokgede bisa cepat diprioritaskan, sehingga apa yang diinginkan oleh para Ketua RW pun bisa cepat terlaksana, tutup Janet.