Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Silaturahmi dan Perpanjangan Keanggotaan Satlinmas Jakamulya dan Penunjukan Danton Baru


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kelurahan Jakamulya) mengadakan pertemuan rutin yang dilaksanakan setiap tiga bulan. Khusus kegiatan hari mengagendakan usulaan perpanjangan keanggotaan dan pemilihan danton satlinmas, bertempat di Aula Kelurahan Jakamulya, kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/12/2023).

Acara dihadiri H. Bahrudin Lurah Jakamulya, Saugih Kasie Pemerintahan,  Bripka Sudirman Bhabinkamtibmas, Serda Gultom Babinsa Jakamulya, Nurjayasim Danton Satlinmas Jakamulya, Leo staf ASN, Derang Fikri staf Kasie pemerintahan dan 30 anggota satlinmas. 

Dalam kegiatan tersebut Lurah Jakamulya, H. Bahrudin menyampaikan bahwa pertemuan rutin tiga bulanan merupakan bentuk silaturahmi dan  evaluasi kinerja. Lurah juga menyampaikan bahwa pertemuan hari ini adalah usulan perpanjangan anggota satlinmas dan pemilihan danton baru.

" Saya sampaikan juga bahwa Linmas adalah organisasi resmi dari kementerian dalam negeri, jadi anggota linmas harus tetap semangat dan percaya diri. Sebagai satuan dibawah Satpol PP linmas semakin eksis dan mendapat perhatian pemerintah. Oleh karena itu anggota linmas harus menjaga nama baik dan amanah ini, anggota linmas diberikan amanah dan tanggung jawab untuk ikut didalam keluarga Satpol melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, jangan sampai orang berpandangan tidak senang dengan kita," Jelas H. Bahrudin.

Kegiatan pemilihan komandan Linmas telah terpilih Hasanudin sebagai danton linmas kelurahan Jakamulya  menggantikan Nurjayasim yang mengajukan pengunduran diri. 

Lurah Jakamulya H.Bahrudin mengucapkam terima kasih kepada danton Linmas  lama Nurjayasim dan mengucapkan selamat dan memberikan arahan kepada danton terpilih. 

"Saya harapkan Linmas kedepan akan semakin cakap, dan semakin mantab, dengan bekal kemampuan yang dimiliki sehingga akan lebih tajam lagi peran sertanya ditengah-tengah masyarakat", tegas H. Bahrudin.

Sementara itu, Saugih, Kapala Seksi Pemerintahan Kelurahan Jakamulya berharap anggota Linmas untuk tetap semangat dan meningkatkak kerukunan dan kekompakan. 

"Tugas anggota Linmas itu Mulia, untuk itu kerukunan dan kekompakan untuk ditingkatkan, apalagi ini musim hujan dan juga tahun politik jelang pemilu, anggota linmas selain membantu dalam penanggulangan bencana, juga membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan terlebih lagi dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2024," Jelas Saugih. 

Dalam kegiatan pemilihan,  telah terpilih Hasanudin sebagai danton linmas kelurahan Jakamulya.Kegiatan berlangsung akrab penuh kekeluargaan diiringi susana haru saat Nurjayasim Ketua danton lama menyampaikan sambutan.