Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pastikan Aman dan Berjalan Khidmad, Babinsa Jajaran Koramil 02 Pondok Gede Amankan Pelaksanaan Ibadah Natal


REFORMASI-ID | Kodam Jaya, Kota Bekasi - Dalam rangka memberikan rasa aman dan khidmad pada saat pelaksanaan Ibadah Misa Hari Raya Natal Tahun 2023 oleh Umat Kristiani di sejumlah Gereja, Danramil 02 Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Akhmad, menyebar seluruh personil Babinsa di jajarannya, untuk membantu pengamanan disejumlah Gereja yang berada di wilayah binaannya. Senin (25/12/2023).

Menurut Danramil 02 Pondok Gede Mayor Inf. Akhmad kepada media Pendim mengatakan, bahwa pelaksanaan pengamanan tersebut di lakukan di 29 titik yang berada di 3 Kecamatan dalam wilayah teritorial Koramil 02 Pondok Gede.

"Adapun Gereja-gereja yang kita bantu amankan saat pelaksanaan ibadah tersebut, tersebar di 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Pondok Gede, Kecamatan Pondok Melati dan Kecamatan Jatisampurna, dengan jumlah lokasi sebanyak 29 titik", ucap Mayor Akhmad.

"Namun ada satu titik yang jadi fokus perhatian pada saat pengamanan, yakni di Gereja Katolik ST. Servatius yang terletak di Jlr. Kp. Sawah RT 006 RW 04 No. 75 Kelurahan Jatimelati Kecamatan Pondok Melati, dimana jumlah jemaatnya sampai dengan sekitar 4000 orang dan disana juga didirikan Posko, dimana unsur Forkopimda Kota Bekasi yang terdiri dari Dandim 0507/Bekasi beserta PJ.Wali Kota dan Kapolrestro Bekasi Kota, melakukan kunjungan, guna memantau jalannya ibadah dan teknis pengamanan yang kami laksanakan," elasnya.

Untuk seluruh rangkaian kegiatan Ibadah Misa Hari Raya Natal Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Umat Kristiani disejumlah Gereja dalam wilayah Koramil 02 Pondok Gede, seluruhnya dapat berjalan dengan  aman dan kondusif. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, baik itu Babinsa, Bhabinkamtibmas serta stakeholder terkait lainnya, berkat kerjasamanya, sehingga seluruh rangkaian ibadah dapat berjalan serta berlangsung dengan aman dan Khidmad", pungkas Mayor Akhmad.

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)