Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Mengenal Frits Saikat Perwakilan Anak Jalanan yang Mencalonkan Diri Menjadi Anggota DPRD Kota Bekasi




REFORMASI-ID | Bekasi - Frits Saikat anak jalanan yang dikenal sebagai aktivis kemanusiaan sudah dikenal luas oleh masyarakat Kota Bekasi melalui kiprahnya memperjuangkan hak masyarakat kecil dalam segi pendidikan dan kesehatan. Senin, 04 Desember 2023.
 
Frits Saikat sosok yang tumbuh dijalanan sejak kelas 1 SMP mampu meneruskan pendidikan hingga lulus D3 di Akademi Maritim Indonesia.

Selain anak jalanan yang menjadi aktivis kemanusiaan, Frits Saikat aktif dalam organisasi sejak 1993 sampai saat ini.

Pria bertato dengan ciri khas busana apa adanya, menekuni dunia sosial kemanusiaan dari tahun 1995.

Dalam membela hak kaum lemah tentunya memiliki resiko, bahkan dirinya (Frits Saikat-red) acapkali bersinggungan dengan aparat keamanan dalam memperjuangkan idealismenya.

Dibesarkan dari kehidupan jalanan, tentunya Frits Saikat tak bisa diam bila ada hak kaum lemah yang ditindas, atas dasar itu Frits memberanikan diri maju dikancah politik dengan mencalonkan diri sebagai wakil rakyat Kota Bekasi.

Gayung bersambut, Frits dipercaya mengisi Calon Legislatif (Caleg) Dapil II yang meliputi wilayah, Kecamatan Medan Satria dan Bekasi Utara dari Partai PKB.

Saat dikonfirmasi media prihal pencalonanya untuk DPRD Kota Bekasi Dapil II, Frits Saikat menyampaikan, tanpa harus menjadi anggota dewan, akan tetap berjuang untuk masyarakat.

“Biar saja yang lain umbar-umbar janji bila terpilih akan memperjuangkan masyarakat, artinya bagus, nanti akan banyak yang berjuang untuk masyarakat," ujarnya.

Kalo saya mah, tegasnya, landai saja karena tanpa menjadi anggota dewan pun saya sudah terbiasa berjuang untuk masyarakat sejak 1995 sampai saat ini.

Hanya saja, sambungnya menjelaskan, bila saya terpilih artinya akan semakin besar peluang saya untuk mengakses kebijakan pro rakyat.

"Prinsip saya sederhana, tampil apa adanya, bicara apa adanya, dan bertindak apa adanya tanpa embel-embel apapun, belajar jujur dari diri sendiri," pungkasnya.

Frits Saikat saat ini menjabat sebagai Ketua DPW II BPBN KoKab Bekasi, Ketua DPC LIN Kota Bekasi, Ketua DPC SRPI Kota Bekasi, dan Ketua Porlempika Kota Bekasi.

Dengan penampilan yang sederhana dan badan penuh tato menjadi icon tersendiri Frits Saikat dikenal oleh banyak kalangan, mulai dari anak-anak jalanan sampai para Pejabat Pemerintahan di Kota Bekasi.

(Red)