Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Libatkan 308 Personil Gabungan, Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Karya Bakti Di Wilayah Bantargebang


REFORMASI-ID 🇮🇩 Kodam Jaya, Kota Bekasi - Dalam rangka melaksanakan Karya Bakti TNI, Kodim 0507/Bekasi libatkan 308 personil gabungan dari anggota TNI, Polri, aparat dilingkungan Kelurahan dan Kecamatan Bantargebang, Dinas Lingkungan Hidup, serta masyarakat Bantar Gebang, yang bertempat di Pasar Bantargebang, Kota Bekasi, pada Kamis (7/12/2023).

Pada pelaksanaannya kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS., yang diawali apel bersama dilanjutkan dengan pembagian sektor oleh Danramil 05/Bantargebang Mayor Inf Suranto.

“Kegiatan karya bakti ini dibantu oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Camat Bantar Gebang, Ibu Kapolsek Bantar Gebang dan masyarakat dengan melakukan pembersihan pasar dan selokan-selokan sekitar pasar, " jelas Rico.

Tujuan karya bhakti ini dilaksanakan di musim penghujan agar dapat mengurangi resiko banjir.
Kejadian tahun 2020, Kota Bekasi pernah mengalami banjir yang cukup besar dan luas.

Menurut Dandim, karya bakti yang dilakukan Kodim 0507 telah dilakukan beberapa kecamatan, antara lain Pondok Gede, Kranji, Teluk Pucung dan di pasar Bantar Gebang.

“Selain pasar, bantaran sungai juga menjadi sasaran kegiatan karya bakti, untuk didaerah bantaran sungai kita bekerjasama dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi,” jelasnya.

Ditempat yang sama Camat Bantar Gebang, Cecep Mifta Farid menanggapi karya bakti ini menyampaikan, apresiasi atas kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan Kodim 0507/Bekasi. Sehingga pelaksanaan pembersihan dilakukan bersama beberapa OPD termasuk Polsek Bantar Gebang dan lintas sektoral lainnya.

Pembersihan lingkungan pasar ini, tentunya untuk menjaga kebersihan lingkungan, karena kebersihan itu sebagian daripada Iman. Dengan lingkungan yang bersih konsumen akan merasa nyaman untuk datang ke pasar, untuk penanaman pohon dan pembersihan sampah di saluran air dibelakang koramil akan sangat bermanfaat. 

“Upaya pembersihan sampah ini salah satunya untuk mengantisipasi resiko banjir di wilayah Bantar Gebang,” kata Cecep.

Ucapan terimakasih dan apresiasi juga di sampaikan oleh warga Bantargebang, "Terimakasih Pak Tentara, Pak Polisi yang sudah mau turun langsung kepasar untuk bersih bersih, semoga kepedulian ini bisa menjadi contoh warga disini untuk selalu menjaga kebersihan, kalo pasarnya bersih, para pembeli juga jadi nyaman, pasti banyak yang berbelanja disini", ucap ibu Cici penjual makanan di pasar Bantargebang.

( Kodim 0507/Bekasi)