Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kapolres Metro Bekasi Kota Mengikuti Upacara Hari Bela Negara Ke - 75 Tahun 2023 Tingkat Kota Bekasi


REFORMASI-ID | Bertempat di Lapangan Plaza Pemkot Bekasi Kota Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, S.I.K, M.P.M menghadiri Hari Bela Negara ke - 75 tahun 2023 tingkat Kota Bekasi dengan Inspektur Upacara Pj Wali Kota Bekasi R. Gani Muhamad, S.H, M.A.P, Selasa (19/12/2023).

Upacara Peringatan hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 dengan tema “Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju” dihadiri Forkopimda Kota Bekasi, Kapolsek Bekasi Selatan, Jajaran OPD Pemkot Bekasi, Camat se - Kota Bekasi, Lurah se - Kota Bekasi dan Perwira TNI.

Pj Wali Kota Bekasi R. Gani Muhamad sebagai Inspektur Upacara dalam amanatnya membacakan pidato tertulis Presiden Joko Widodo yang mengatakan Hari bela negara ini merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan. Tantangan ke depan semakin tidak terduga bahwa akan harus selalu siap dalam menghadapi ancaman fisik maupun tak kasat mata.

Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.

“Tugas kita bersama ialah sekarang ini menjaga kesatuan dan persatuan negara kesatuan Republik Indonesia. Menjunjung tinggi nilai kebangsaan dalam berkehidupan bernegara serta pancasila yang terus hidup dalam pedoman bagi kehidupan.” Tukasnya.

Selanjutnya Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lehih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara.

“Dalam peringatan hari bela negara ke-75 ini saya mengajak kepada masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air. Dengan ini kita akan terus meraih Indonesia yang maju, bersatu, berdaulat, mandiri  dan sejahtera.” Tutup Pj Wali Kota R. Gani Muhamad.