Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Dalam Rangka Antisipasi Bencana Banjir, Lurah Jatirasa Bersama 3 Pilar Rapat Rencana Pematusan


 
REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Kegiatan sinergi 3 pilar dalam antisipasi bencana seperti banjir, Lurah Jatirasa Dedi Suhadi, Bhabinkamtibmas Jatirasa  Polsek Jatiasih Aiptu M Mukhsin giat rapat musyawarah di kediaman ketua RW 03  Bongkin dalam rangka pematusan (pembersihan  lumpur) saluran air yang mampet.Hal ini dilakuka untuk antisipasi air meluap dari got ke jalan raya dan menimbulkan banjir, Jumat (29/12/2023).

Kegiatan tersebut merupakan sinergi 3 pilar, bersama sama dengan unsur Kelurahan, Polsek dan koramil. 

Tujuan kegiatan adalah mengantisipasi banjir di musim penghujan, Selain atasi banjir, pematusan juga mencipatakan lingkungan bersih dari sarang nyamuk.

"Program kerja bakti pematusan dapat bermanfaat untuk lingkungan. Sebagaimana kota ketahui, limbah adalah salah satu hal yang dapat mencemari lingkungan dan dapat menimbulkan penyakit. Salah satunya limbah yang terdapat pada saluran air.Banyaknya sampah yang menumpuk mengakibatkan saluran air tidak lancar dan menggenang sehingga mengakibatkan bau yang tidak sedap dan sebagai sumber sarang nyamuk, selain itu dengan sudah menumpuknya sedimen lumpur menyebabkan air meluap apabila hujan lebat dan menyebabkan banjir.Oleh karena itu dengan adanya kegiatan kerja bakti pematusan nantinya  dijadikan sebagai motivasi masyarakat untuk selalu peduli dan menjaga kebersihan, keindahan dan keasrian lingkungan untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih dan selokan yang lancar tanpa sumbatan," jelas Dedi. 

Dalam kegiatan rapat bersama, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan himbauan kamtibmas kepada warga yang hadir.Himbauan kamtibmas diantaranya melakukan pengawasan kepada anak - anak dengan  menghimbau kepada orang tua agar lebih ketat mengawasi anaknya khususnya pada malam hari agar tidak ikut tawuran.