Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Calon Anggota KPPS Kelurahan Kayuringin Jaya Jalani Pemeriksaan Kesehatan

REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Surat keterangan sehat merupakan salah satu persyaratan untuk mendaftar sebagai  anggota KPPS Pemilu 2024.

Diketahui, KPU di berbagai wilayah sedang membuka pendaftaran anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada 11-20 Desember 2023.

Salah satu syaratnya adalah anggota KPPS mampu secara jasmani, rohani, dan bebas dari penyalahgunaan narkotika.

Oleh karena itu, bagi masyarakat yang akan mendaftar sebagai anggota KPPS Pemilu 2024 harus melampirkan urat keterangan kesehatan jasmani dan rohani yang dikeluarkan oleh Puskesmas, Klinik atau Rumah Sakit. 

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Kayuringin Jaya bekerjasama dengan Puskesmas Perumnas dua, Klinik Citra Sehat, RS Mitra Keluarga Bekasi Barat dan RS Primaya Bekasi Selatan  melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi calon petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 di Aula  Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (13/12/2023). 

Sebagaimana telah disampaikan melalui edaran surat oleh kepala devisi teknis penyelenggaraan pemilu KPU bahwa pemeriksaan kesehatan gratis bagi KPPS.

"Sebelumnya kami sampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Ricky Suhendar Lurah Kayuringun Jaya dan jajarannya yang telah memfasilitasi kegiatan pemeriksaan kesehatan untuk anggota KPPS," ujar 
Agha Januarto Ketua PPS Kelurahan Kayuringin Jaya. 

Agha Januarto Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Kayuringin Jaya

Di Kelurahan Kayuringin Jaya ada 166 TPS, Masing-masing TPS ada 7 petugas KPPS dan 2 orang linmaslinmas,  total ada 1.162 diluar linmas.

"Pemeriksaan kesehatan sendiri kami adakan 2 hari, hari ini RW 1 smpai RW 12 dan besoknya RW 13 sampai RW 26. Adapun bagi yang tidak bisa hadir hari ini maupun besok tetap diberi kesempatan untuk periksa kesehatan di puskesmas, klinik atau Rumah Sakit yang telah ditunjuk dan diberikan sebelum berakhirnya pendaftaran sampai tanggal 20 Desember 2023. Kami sampaikan juga bahwa PPS kelurahan Kayuringin Jaya merupakan yang pertama kali mengadakan pemeriksaan kesehatan bagi anggota KPPS," jelas Agha.

Pemeriksaan kesehatan dihadiri Ketua PPK Bekasi Selatan Andri Dwi Cahya, Ketua PPS Kelurahan Kayuringin Jaya Agha Januarto, Devisi data  informasi dan partisipasi masyarakat Meliyana, Devisi teknis penyelengara dan SDM Citra Amelia, Tenaga kesehatan puskesmas perumnas 2, Tenaga Kesehatan Klinik Citra Sehat, Tenaga Kesehatan Rumah Sakit Primaya, Tenaga Kesehatan Rumah Sakit  Mitra Keluarga Bekasi Barat, para Ketua RW, Ketua RT dan calon anggota KPPS. 

Agha menyebut, tes kesehatan bagi pendaftar petugas KPPS Pemilu 2024 yang diperiksa masalah kesehatan terkait tekanan darah, kadar gula darah, dan kolesterol. Sampai berita ini diturunkan    kegiatan pemeriksaan kesehatan  masih berlangsung.