Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Bersama Polri, Aparatur Pemerintahan dan Masyarakat, TNI Kodim 0507 Bekasi Gelar Karya Bhakti


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Ke -78 yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2023, Kodim 0507/Bekasi  menggelar kegiatan Karya Bhakti bersama dan melakukan penanaman pohon di Lokasi Kali Rawatembaga dan Kalijati Kelurahan Kayuringin Jaya Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (14/12/2023).

Karya Bhakti penanaman pohon dalam rangka Hari Juang TNI AD mengantispasi terjadinya bencana banjir dan mencegah munculnya wabah penyakit untuk wujudkan kenyamanan masyarakat, merupakan kepedulian lingkungan dan ekosistem bumi.

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait B.S M.MDS bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani S.I.K M.P.M., Penjabat (Pj) Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad, S.H., M.A.P. dan Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya, S.AP, M.S.I, secara simbolis melakuan penanaman pohon produktif yang selanjutnya dilakukan oleh personil yang terlibat dalam kegiatan Karya Bhakti di lokasi kegiatan.

Dalam kegiatan Karya Bhakti penanaman pohon produktif dalam rangka Hari Juang TNI AD yang secara bersamaan dilaksanakan di jajaran Kodam seluruh Indonesia yang mengambil tema “TNI AD BERSAMA RAKYAT BERSATU DENGAN ALAM UNTUK NKRI”.

Di wilayah Kodim 0507/Bekasi melibatkan unsur Kodim 0507/Bekasi, Yonif 202/TM, Yon Armed 7/155 GS, Polres Bekasi Kota dan Polsek Bekasi Selatan, Dinas LH Kota Bekasi, Dinas DBMSDA Kota Bekasi, Dinkes Kota Bekasi, Dishub Kota Bekasi, Satpol PP Kota Bekasi, BPBD Kota Bekasi, Kecamatan dan Kelurahan, RT/RW, FKRW kelurahan maupun kecamatan, Organisasi Masyarakat HIPAKAD Kota Bekasi, LDII Kayuringin Jaya, KB. FKPPI Kota Bekasi, Mitra Jaya Kodim 0507/Bks dan Masyarakat Kecamatan Bekasi Selatan.

Dedy Rudyanto (tengah), Ketua FKRW Kecamatan Bekasi Selatan diapit H. Basri Borahima Ketua PC LDII Bekasi Selatan dan Suroso Ketua PAC LDII Kayuringin Jaya

Sementara itu, Dedy Rudyanto, Ketua Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) Kecamatan Bekasi Selatan yang hadir dalam kegiatan Karya Bhakti, berharap kepada seluruh masyarakat,  untuk dapat meningkatkan, melestarikan budaya gotong royong dan semangat kekeluargaan. 

“Yang kita lakukan pada hari ini adalah kegiatan membersihkan kali dan juga sekitar kali, serta penanaman pohon produktif, kegiatan hari ini gabungan TNI, Polri, Pemerintah Kota Bekasi maupun elemen masyarakat. Tentunya ini meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat, meningkatkan kerjasama dan melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat sehari-hari," Kata Dedy Rudyanto. 

Harapannya, lanjut Dedy, dalam kegiatan Karya Bhakti TNI ini dilaksanakan dengan semangat kebersamaan dan kegotong royongan akan dapat memberikan kemudahan untuk mengatasi permasalahan yang kita hadapi.

“Hari ini kita bersama-sama melaksanan Karya Bhakti, kita rasakan disini, semua bahu membahu dalam kegiatan karya Bhakti ini, Kalau kegiatan kebersamaan seperti ini membudaya dan terus ditingkatkan tentunya akan memberikan sumbangan pikiran maupun tenaga sehingga banyak permasalahan yang dapat diselesaikan, serta pekerjaan berat akan terasa ringan,” tutup Dedy Rudyanto.