Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Tak Ingin di Pandang Sebelah Mata, PGIN Gelar Aksi Didepan Kantor Kemenag


REFORMASI-ID | Jakarta - Ratusan Guru Madrasah Swasta yang tergabung dalam Perkumpulan Guru Inpassing Nasional (PGIN) melakukan demonstrasi di depan Kantor kementerian Agama RI.

PGIN juga akan melakukan aksi serupa di gedung DPR di Jakarta pada Senin, 20 November 2023. 

"Kami dari aksi massa tersebut berasal dari tenaga pendidik atau guru honorer kami sudah melakukan aksi digedung DPR tetapi belom ada respon dan kami hari ini lanjut menuntut digedung Kemenag untuk meminta pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kemudian Ketua Koordinator Aksi Guru Madrasah Swasta, Deni Subhani mengatakan, aksi demo digelar sebagai bentuk protes terhadap kebijakan Pemerintah.


“Kami mendesak Pemerintah untuk tidak melakukan diskriminasi terhadap guru madrasah swasta. Kami menuntut pengangkatan secara langsung untuk guru honor yang sudah mempunyai SK Inpasing atau sudah memiliki kesesuaian golongan menurut masa kerja,” katanya.

Deni juga menegaskan, para guru madrasah swasta sampai saat ini masih dipandang sebelah mata. 

"Tidak diberikan ruang kesempatan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga, dan sini lah kami berharap kepada pemerintah untuk menerima pendapat kami disini," ujarnya.

Kami perkumpulan Guru sudah berlangsung dari subuh di Masjid Istiqlal yang lokasinya bersebalahan dengan kantor Kementeri Agama menjadi titik kumpul untuk aksi demo.

Dalam aksi ini dijaga ketat pihak kepolisian untuk menghindari kemacetan jalan dan aksi aksi yang tidak diinginkan, pihak kepolisian juga meminta kepada pendemo untuk tertib dan ikut aturan yang sudah diijinkan oleh pihak polisi.

(Joshua)