Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

PWI Gelar Launching HPN 2024, Hendry: Saya Harap Jokowi Bisa Hadir


REFORMASI-ID | Jakarta - Ratusan jurnalis yang terdiri dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar Launching Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Jakarta. Kegiatan itu dilakukan dengan jalan santai mulai dari Monas sampai Sarinah.

Jalan santai tersebut dilakukan sambil membawa spanduk yang bertuliskan “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa".

Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun mengatakan, kegiatan ini mengawali rangkaian acara HPN 2024.

"Nanti puncak acara HPN akan digelar pada tanggal 9 Februari 2024 di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara," kata Hendry di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (12/11/2023).


"Saya berharap di acara puncak nanti, Presiden RI Joko Widodo dapat hadir," pungkas dia.

Dalam kesempatannya, Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu mengatakan, launching HPN 2024 ini sekaligus untuk memperkenalkan peran pers kepada masyarakat luas dalam mengawal transisi kepemimpinan nasional dan menjaga pemilu damai serta keutuhan bangsa.

“Demokrasi melalui pemilu ditentukan oleh peran pers dan partisipasi masyarakat. Marilah kita jaga pemilu yang damai bersama-sama,” katanya.

"Dalam era media sosial saat ini banyak sekali sampah (hoaks, red). Di sinilah peran pers penting dalam memberikan informasi yang bermanfaat untuk menjaga keutuhan bangsa," tutupnya.

Kegiatan Launching HPN 2024 dihadiri oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Teten Masduki, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, dan Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal, dan Pimpinan Redaksi dari berbagai media cetak dan online.

(red)