Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Presiden Jokowi Buka Rakernas LDII 2023, Singgung RI Butuh Pemimpin Kuat



REFORMASI-ID 🇮🇩 | Jakarta -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Rakernas ini digelar di Grand Ballroom Minhaajurrosyidiin, Jakarta Timur, Selasa (7/11/2023).

Dalam Rakernas ini LDII mengambil tema "Mewujudkan SDM Profesional Religius dalam Bingkai NKRI Menuju Indonesia Emas 2045". Dalam sambutannya Presiden kembali menyampaikan harapannya meraih Indonesia Emas 2045.

"Memang kita diberikan peluang karena bonus demografi tahun 2030-an. Itu memang biasanya dalam sebuah peradaban negara itu diberi kesempatan itu satu kali," kata Presiden. 

"Tinggal kita bisa melaksanakan, melakukan lompatan, atau tidak. Dan kuncinya betul Pak Chriswanto (Ketua LDII) tadi adalah di pembangunan sumber daya manusia.".

Meski demikian, menurutnya untuk mencapai Indonesia Emas tidak mudah dan harus menghadapi berbagai tantangan. 

"Di Amerika Latin, banyak negara gagal melompat menjadi negara maju. Tahun 50-an, tahun 60-an, tahun 70-an mereka sudah menjadi negara berkembang," ujarnya. 

"Tetapi sampai sekarang mereka juga tetap hanya menjadi negara berkembang, malah ada yang jatuh menjadi negara miskin. Problemnya adalah diberi kesempatan dan tidak menggunakan, Ke depan dibutuhkan kepemimpinan nasional yang kuat, kepemimpinan nasional yang mempersatukan, kepemimpinan nasional yang mau merangkul semuanya untuk kekompakan, kesolidan untuk persatuan negara ini dalam mencapai sebuah cita-cita besar Indonesia Emas 2045," kata Jokowi

Oleh karena itu, Presiden menyebut tahun 2024, 2029, 2034 adalah momentum yang sangat menentukan Indonesia melompat maju atau tidak. Untuk itu menurutnya dibutuhkan kepemimpinan nasional, persatuan,  kekompakkan yang kuat. 

"Tanpa itu, tadi tantangan yang kita hadapi tidak mudah. Tantangan global, ini justru yang banyak memang dari tantangan globalnya, tantangan ke depan makin tidak mudah. Tapi sekali lagi dengan karakter yang kita bangun, karakter SDM yang kita bangun saya yakini insyaallah kita bisa mencapainya,” kata Jokowi.

Ketua Umum DPP LDII KH Ir Chriswanto Santoso, M.Sc 

Jokowi hadir dalam kegiatan itu bersama Prabowo Subianto sekitar pukul 08.50 WIB. Keduanya kemudian duduk di deretan depan bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi juga meresmikan Grand Ballroom Minhajurrosyidin Pondok Pesantren Minhajurrosyidin Pondok Gede milik LDII.