Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Frits Henry Simanjuntak Kembali Memimpin Punguan Pomparan Ompu Salean Simanjuntak Se-Jabodetabek Periode 2023-2026


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Jakarta - Doa Syukur dan Perayaan HUT ke-30 Punguan Pomparan Ompu Salean Simanjuntak Se Jabodetabek 

Jakarta - Punguan Pomparan Ompu Salean Simanjuntak Boru & Bere/Ibebere Se Jabodetabek menggelar Doa Syukur dan Perayaan Ulang Tahun ke 30, di Balai Pertemuan 678, Cawang, Jakarta Timur, Minggu 12 November 2023.

Pesta kali ini merupakan perayaan Doa Syukur HUT Punguan Pomparan Ompu Salean Simanjuntak se-Jabodetabek ke 30 yang seharusnya di rayakan pada tanggal 18 Juli 2023, namun pengurus baru dapat melaksanakannya pada tanggal 12 November 2023, sekaligus pelantikan Pengurus Punguan Pomparan Ompu Salean Simanjuntak, Boru & Bere/Ibebere se Jabodetabek Periode 2023-2026.

Dihadiri sekitar 500 orang anggota Punguan Ompu Salean Simanjuntak Boru & Bere/Ibebere, serta tamu undangan dari Pengurus Pomparan Tuan Sihuring se Jabodetabek ikut memeriahkan. 

Doa Syukuran bersama ini diawali dengan Ibadah yang dipimpin langsung oleh Pdt. Sondang Maria br Simanjuntak, S.Th., M.Pd. yang sehari - hari melayani di Gereja HKBP Semper Ressort Semper dengan mengambil Naats dari ayat Pilippi 2:2, litugis diperankan  oleh  St. Kemal Harry Simanjuntak. 

Doa Syukuran dan Perayaan Ulang Tahun ke 30 mengambil Tema; Pilipppi 2:2 : "gohi hamu ma halalas ni rohangkon: Sada ma parrohahon hamu; sada ma haholonganmuna; saroha, sapingkiran ma hamu!

Setelah selesai kebaktian dilanjutkan dengan pelantikan pengurus adapun Susunan Pengurus Punguan Pomparan Ompu Salean Simanjuntak Boru & Bere/Ibebere Se Jabodetabek Periode 2023-2026, adalah sebagai berikut Penasihat 1. Paido Tua Simanjuntak, 2. Laudin Simanjuntak, 3. Kemal Harry Simanjuntak. 

Sementara Ketua Umum terpilih yaitu, Frits Henry Simanjuntak, Wakil Ketua Roni Franki Simanjuntak, untuk posisi Sekretaris diisi oleh Johny Rio Breznev Simanjuntak, Wakil Sekretaris: Robis Simanjuntak, dan Bendahara Margiyono. 

Ketua Bidang Adat Henry Simanjuntak, Ketua Bidang Humas Darto Simanjuntak, Wakil Ketua Humas Joni A Simangunsong, Ketua Bidang Sosial Twela Gunawan Simanjuntak, Wakil Ketua Bidang Sosial Leonard Simanjuntak dan Ketua Bidang Kepemudaan Parlinggoman Simanjuntak. 

Ketua Umum terpilih, Frits Henry Simanjuntak


Tidak lupa didukung oleh Korwil Jakarta Pusat: Robis Simanjuntak, Korwil Jakarta Selatan: Laudin Simanjuntak, Korwil Jakarta Utara: Benhard Simanjuntak, Korwil Jakarta Barat:Manahan Saut Parsaoran Simanjuntak, Korwil Jakarta Timur Efendi Simanjuntak, 

Sedangkan Korwil Depok:Togi Simanjuntak, Korwil Cibinong: Paruhum Simanjuntak, Korwil Kranggan: Kemal Harry Simanjuntak, Korwil Bogor: Pongat Simanjuntak, Korwil Bekasi Raya:Johny Rio B dan Bitler Simanjuntak

Seluruh pengurus dilantik oleh Laudin Simanjuntak, selalu Penasihat Punguan dengan membaca Berita Acara pelantikan dan selanjutnya ditandatangani oleh Penasihat,  Pengurus dan saksi-saksi. 

Acara Doa Syukur dan Perayaan Ulang Tahun ke 30 Punguan Pomparan Ompu Salean Simanjuntak Boru & Bere/Ibebere Sejabodetabek ini dihadiri oleh Penasihat  Punguan Pomparan Tuan Sihuring Sejabodetabek, St. Kadim Simanjuntak, didampingi oleh Ketua Umum Tuan Sihuring Sejabodetabek, Bernard Simanjuntak, serta perwakilan dari Pomparan Raja Pangarisan, perwakilan Pomparan Raja Partumpuan, dan perwakilan dari Pomparan Tuan Nagani. 

Sementara MC pembawa acara Perayaan Ulang Tahun ke 30, hiburan dan tor tor oleh Henry Simanjuntak, Twela Gunawan  Simanjuntak, Darto Simanjuntak dan Leonard Simanjuntak. 

Selanjutnya kata sambutan Ketua Umum, Punguan Pomparan Ompu Salean Simanjuntak Boru & Bere/Ibebere Sejabodetabek

"Pada hari ini kita telah sama sama menyaksikan pelantikan pengurus Punguan Pomparan Ompu Salean Simanjuntak Se Jabodetabek periode 2023 - 2026," 

"Kami dari pengurus sudah menyusun perangkat pengurus yang kita harapkan sudah memenuhi kriteria bagaimana menjalankan roda organisasi sehingga masing masing pengurus dapat menjalankan tugasnya lebih fokus yang telah tertuang dalam AD/ART," Frits menambahkan.

"Beberapa hal tentang Rencana pengurus yang kami lihat betul betul kita anggap prioritas sebagai mana kata Pendeta tadi, tentang pemuda ini benar-benar sama dengan yang dipikirkan oleh pengurus," katanya.

Dia menegaskan untuk tidak melihat melihat pemuda dari masa lalu padahal saat ini tantangan mereka adalah masa kini yang berbeda.

Dia juga menekankan agar melakukan kembali pendataan ulang untuk semua anggota menggunakan google form.

"Baru 110 Kepala Keluarga (terdata) sementara data 2006 terdata 187 Kepala Keluarga. Harapan Saya, dengan pendataan melalui google form pendataan bisa lebih mudah," terangnya.

Dia juga mengajak pengurus memaksimalkan penggunaan 
Website dan sosial media organisasi untuk komunikasi dan berbagi informasi.

Selanjutnya, kata Frits Henry Simanjuntak, organisasi punguan akan lebih fokus untuk rencana pembinaan generasi muda yang memerlukan pendekatan khusus sehingga mereka mau bertemu bersatu dalam membuat kegiatan yang bermanfaat bagi generasi muda termasuk Punguan.

Beberapa langkah yang akan dilakukan untuk  pembinaan generasi muda antara lain mengadakan pertemuan rutin yang bersifat formal maupun informal, menggunakan platform digital apabila tidak bisa dilakukan secara offline dan membahas topik menarik dan relevan dengan kehidupan kepemudaan.

"Melaksanakan kegiatan generasi muda dengan kegiatan khusus untuk pemuda seperti workshop seminar atau kompetisi melibatkan generasi muda kita dalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan memanfaatkan media sosial untuk berbagi informasi dan membangun komunitas Punguan Pomparan Ompu Salean Simanjuntak Sejabodetabek," jelasnya.

"Mengaktifkan forum diskusi atau diskusi khusus untuk anggota-anggota generasi muda kita, dalam mentransfer pengetahuan dan nilai-nilai profesional menghubungkan generasi muda dan tua untuk pembelajaran langsung," ungkapnya.

Lanjut Frits Henry Simanjuntak, membekali kaum muda tentang adat istiadat dan pelatihan kepribadian, keterampilan, kepemimpinan, mengadakan festival dan acara khusus,
pendidikan formal dan nonformal yang mengajarkan tentang nilai-nilai sejarah keluarga.

Memberi generasi muda jejaring pekerjaan membantu mereka koneksi untuk karir mereka, tutup Frits Henry Simanjuntak, Ketua Umum Punguan Ompu Salean Simanjuntak Sejabidetabek. 

Kemudian acara yang paling ditunggu-tunggu oleh generasi muda dari anak-anak, remaja dan Naposo bulung yaitu manortor, karena banyak orang tua memberikan saweran uang untuk ditabung sehingga anak-anak sangat senang dan ter-senyum serta semangat dalam menortor. Salah satu budaya orang batak adalah tarian tortor dan dimanapun budaya manortor ini tetap dilestarikan walaupun generasi muda sudah lahir di perantauan.