Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Semarak Hari Sumpah Pemuda, RW 013 Jakamulya Bersama Karang Taruna Gelar Lomba Mancing



REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi -  Hari Sumpah Pemuda Ke-95 tahun 2023 "Bersatu  Memajukan Indonesia" diharapkan sebagai momentum bersama untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri..Hal ini disampaikan Lurah Jakamulya H. Bahrudin di lokasi lomba mancing dalam rangkah memeriahkan Hari Sumpah Pemuda, berlokasi di Pemancingan Bang Bolon jalan H. Dalih, No 12 RT 05 RW 012, Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, sabtu (28/10/2023). 

"Dalam peringatan hari Sumpah Pemuda ke-95 yang mengangkat tema Bersama Majukan Indonesia ini kita harus menyadari bahwa pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat, dan benar-benar menuju Indonesia Emas, Indonesia yang lebih maju, lebih makmur dan sejahtera,"ujar H. Bahrudin kepada LUGAS/MRI.

Ia pun menyebut bahwa agar pembangunan dapat berlangsung dengan cepat diperlukan strategi yang jitu. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

"Saya sangat mengapresiasi RW 013 dan karang taruna mengadakan lomba mancing ini, maka pada momen hari Sumpah Pemuda ini, kita harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik karang taruna, lembaga maupun pemerintah, Organisasi Kepemudaan, Komunitas serta elemen-elemen lain," tuturnya.

Menurut H. Bahrudin pemuda sebagai agen perubahan (agent of change) ialah sebuah fakta sejarah yang tidak bisa dihindari, Pemuda Indonesia selalu menjadi penentu momen penting perjalanan bangsa Indonesia. Momentum-momentum bersejarah penting dalam perjalanan bangsa Indonesia bisa dicapai dengan modal persatuan para pemuda di tengah berbagai keragaman yang dimiliki bangsa Indonesia.

" Oleh karenanyalah, dalam peringatan hari Sumpah Pemuda ini, dengan berbagai perlombaan, khususya di RW 013 ini untuk menambah semangat para pemuda karang taruna dalam menyongsong Indonesia Emas, selain daripada itu untuk mempererat silaturahmi karang taruna, para pengurus RT, pengurus RW masyarakat dan semua elemen lainnya," Jelas H. Bahrudin.

Lomba mancing yang diikuti  puluhan peserta ini dihadiri Lurah Jakamulya H. Bahrudin, Sekretaris Kelurahan Jakamulya Arja Wijaya dan para aparatur kelurahan, Dedy Rudyanto Ketua RW 013 Jakamulya dan jajaran pengurus, para katua RT, karang taruna dan peserta lainnya. 

Irham Apriyansyah, Ketua panitia Lomba Mancing RW 013 Pondok Surya Mandala Kelurahan Jakamulya

Apa yang disampaikan H. Bahrudin Lurah Jakamulya mendapat tanggapan dari Irham Apriyansyah, menurut Irham lomba mancing yang digagas Karang Taruna ini mendapat respon baik dari Ketua RW dan jajaran termasuk Lurah Jakamulya. 

"Alhamdulillah respon Bapak Dedy Rudyanto dan juga pak Lurah sangat baik, kami dari karang taruna sangat tersanjung, dengan dukungan ini kami akan lebih siap menjalankan program-program pemerintah, dalam hal ini kelurahan Jakamulya maupun RW 013 Pondok Surya Mandala kelurahan Jakamulya, selain itu tentunya kami juga memperkenalkan diri sebagai Karang taruna, sehingga kami juga dikenal di masyarakat," jelas Irham. 

Menurut Irham peserta Lomba 40 an orang. Peserta bebas tidak hanya dari RW 013. Penurunan ikan untuk lomba 1,1 kwintal ikan mas + babon. Acara semakin meriah ketika dilaksanakan pengundian doorprize dengan berbagai hadiah menarik.

Ketua RW 013 Jakamulya Dedy Rudyanto memberikan dukungan penuh kegiatan memancing dan aprisiasi semangat karang taruna dalam berbagai kegiatan salah satunya lomba memancing.

"Kami mendukung apa yang menjadi kegiatan Karang taruna, tentunya yang positif seperti lomba memancing ini, karena kegiatan sperti ini bisa menjaga kerukunan, keguyuban, kekompakan, Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat rasa silaturahmi , serta memupuk semangat persatuan di antara masyarakat. Dengan melibatkan berbagai kelompok warga, dapat membangun kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga persatuan dan memajukan wilayahnya,
acara ini  dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, masyarakat juga pemerintah setempat agar terjalin senergitas dan harmonisasi antara warga, masyarakat dan pemerintah," tutup Dedy.