Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

DMI Ranting Kayuringin Jaya Berikan Bantuan Rutilahu, Camat Bekasi Selatan Berikan Apresiasi


H. Irfangi Ketua Harian dan Bendahara DMI Ranting Kayuringin Jaya dan Fatwa Dewi pengurus DMI dan PSM Kelurahan Kayuringin Jaya pantau lokasi rutilahu

REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi berkomitmen untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan rumah tinggal layak huni. Hal ini sudah dilaksanakan sebagai  bentuk perhatian pemerintah Kota Bekasi kepada warga yang kurang mampu. 

Terkait hal tersebut, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Ranting Kayuringin Jaya terketuk untuk ikut melaksanakan program pemerintah Kota Bekasi dengan Swadaya membantu perbaikan rumah tidak layak huni di kediaman Ibu Samidah dan Dede Suryadi , warga RT 004  RW 0025  Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (10/10/2023). 

H. Arifin Harahap Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Ranting Kayuringin Jaya

“Sebuah bentuk perhatian kami DMI Kayuringin Jaya  kepada warga yang kurang mampu untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak dan lengkap, sehingga dapat menciptakan suasana rumah yang aman juga nyaman,” kata H. Arifin Harahap Ketua DMI Ranting Kayuringin Jaya melalui sambungan telephone karena ada tugas di Surabaya. 

H. Irfangi Ketua Harian dan Bendahara DMI Ranting Kayuringin Jaya  sangat bersyukur dan terimakasih terbantu dengan adanya program perbaikan Rutilahu. 

"Rumahnya kini lagi dalam perbaikan dan hampir selesai, insyaallah tidak lagi memprihatinkan. Alhamdulillah semua berjalan lancar, dan kami ucapkan terimakasih juga kepada para donatur yang telah membantu proses perbaikan rumah yang masih dikerjakan sampai hari ini," kata H. Irfangi. 

Kemudian H.Irfangi menyampaikan kronologi terjadinya kegiatan bedah rumah ( renovasi ) rumah Janda 5 anak yatim dan dhuafa. Menurut H. Irfangi, berawal dari orang tua mengajukan permintaan bantuan dana  untuk ke 3 anaknya yang sekolah dan menunggak pembayaran sekolah selama 1 tahun termasuk buku buku LKS, uang kas dan baju seragam. Untuk membiayai tersebut  Koordinator Santunan Anak Yatim harus check kondisi ekonomi orang tua dan perlu check alamat rumah nya untuk meyakinkan bahwa perlu bantuan, dan ternyata ditemukan  Kondisi atap luar, genteng berantakan karena sebagian penyangga genteng telah jatuh kropos dimakan rayap , sebagian genteng terbuka, sinar mata hari dan air hujan langsung masuk ke dalam rumah. 

" Kondisi yang kami  lihat sangat memprihatinkan, Kami putuskan darurat bedah rumah, bukan kami tidak percaya program Pemerintah, tapi karena ini kami anggap darurat langsung kami rapatkan di DMI dan kami swadaya, alhamdulilah sampai sekarang bisa kami laksanakan renovasi rumah tersebut, namun demikian kami tetap melaporkan kepada  lurah maupun Camat karena tidak hanya satu rumah yang perlu mendapat perhatian, " jelas H. Irfangi. 

Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya bersama Kasi Ekbang dan Lurah Kayuringin Jaya Ricky Suhendar bersama jajaran melaksanakan monitoring Rutilahu di RT 004 RW 0025 Kelurahan Kayuringin Jaya. 

Sementara itu Camat Bekasi Selatan dan jajaran terkait, lurah Kayuringin Jaya dan jajaran mengunjungi lokasi Rutilahu   yang di laksanakan Swadaya oleh DMI Ranting Kelurahan Kayuringin Jaya. 

" Sebagai Camat kami sangat mengapresiasi dan mensuport apa yang dilakukan DMI Ranting Kayuringin Jaya, selebihnya tentunya kami tidak tinggal diam, akan kami ajukan melalui program Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (DISPERKIMTAN), yang mana Pemerintah berkomitmen untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan rumah tinggal layak huni," Pungkas Camat Karya Sukmajaya.