Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

BPBD Kota Bekasi Matangkan Pembentukan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB)

REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota BEKASI bersama perwakilan lembaga non pemerintah, pengusaha, organsasi masyarakat, akademisi dan media melaksanakan rapat koordinasi pematangan persiapan pembentukan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kota BEKASI. Rapat koordinasi tersebut digelar di Gedung A BPBD Kota Bekasi.

Rapat Koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan audiensi oleh FPRB kota Bekasi pada tanggal 19 September 2023.

Rapat koordinasi tersebut melibatkan tim forumatur FPRB Kota Bekasi yang terdiri dari BPBD, Organisasi masyarakat, akademisi, pengusaha dan media. Rapat membahas mengenai tahapan-tahapan pembentukan FPRB, timline, tokoh kunci, struktur kepengurusan, statuta/AD-ART, dan keanggotaan FPRB.  

Rapat di buka langsung oleh Kalak BPBD Kota Bekasi Bpk Enung...Pelaksanaan rapat berjalan lancar dan dihadiri oleh semua kepala seksi dari internal BPBD kota Bekasi.

Enung juga menegaskan "Dengan dilaksanakannya pembentukan FPRB ini akan mengurangi dampak kerusakan ketika terjadi bencana di wilayah Kota Bekasi".

Dalam rapat tersebut, disepakati tentang struktur organisasi yang ramping, terdiri atas Dewan Pengarah, Dewan Pembina, Ketua, Sekretaris, Bendahara, serta Bidang-bidang, antara lain, Bidang Penguatan Kapasitas, Bidang hubungan antar lembaga, Bidang Organisasi, Bidang komunikasi dan informasi.

H.Abdul Haris kandidat ketua FPRB kota Bekasi menyampaikan "Selain itu bidang di atas, juga didaftar nama-nama tokoh sebagai tokoh - tokoh yang akan masuk dalam stuktur organisasi. Nantinya, rapat tersebut masih akan ditindaklanjuti dengan pengukuhan FPRB yang ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) dari  PJ Wali Kota Bekasi.