Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto, Resmikan 2 Taman Bermain di Jakasampurna



REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto Tjahyono meresmikan 2 Taman di Kelurahan Jakasampurna, yaitu Taman Rawa Tembaga RT 03 RW 07  dan Taman Folder Fajar Indah RT 001 RW 020 Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/9/2023). 

Acara peresmian ini dihadiri oleh Camat Bekasi Barat, Gutus Hermawan dan jajaran, Kabag Pembangunan, serta Lurah se- Kecamatan Bekasi Barat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, LPM, BKM, Ketua RW 07 Yahya Yohatma, Ketua RW 020 Perumahan Fajar Indah Satrio Hutomo, ketua RW yang lain, para ketua RT, Karang Taruna, PKK, Posyandu, Satpol PP, Linmas, Pamor, FKDM, ormas, relawan dan para tokoh masyarakat.

Menurut Yahya Yohatma Ketua RW 07 Jakasampurna, Bahwa Taman Rawa Tembaga ini memiliki peran yang penting dalam meningkatkan kualitas lingkungan dan memberikan tempat rekreasi yang nyaman bagi masyarakat. 

"Kami berterimakasih kepada Bapak Wali Kota yang telah berkenan hadir meresmikan taman ini, kami tentunya juga berterimakasih pada pemerintah Bekasi yang telah mengalokasikan dana untuk pembangunan Taman Rawa Tembaga khususnya di RW  07 ini. ucapan terimakasih juga kepada Bapak Camat, Bapak Lurah, LPM, BKM, RW, RT, PKK, posyandu, karang taruna dan semuanya sehingga acara ini terselenggara dengan baik," papar Ketua RW. 

Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto Tjahyono memberikan sambutan di Taman Folder Fajar Indah

Sementara itu dalam sambutannya, Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto menyampaikan rasa syukurnya atas terwujudnya Taman Rawa Tembaga dan Taman Folder Fajar Indah ini. 

Tri menjelaskan bahwa pembangunan taman merupakan wujud dari komitmen pemerintah kota untuk menjaga kualitas lingkungan serta memberikan fasilitas publik yang bermanfaat bagi warga.

"Dengan luas area yang cukup, taman ini diharapkan menjadi tempat berkumpulnya warga untuk bersantai, bermain, dan menjalin interaksi sosial yang positif" ujar Tri. 

Wali Kota juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kerapihan taman ini. Dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama merawat dan memelihara fasilitas publik ini sehingga dapat terus memberikan manfaat jangka panjang bagi generasi mendatang.

"Taman Rawa Tembaga RW 07 dan Taman Folder Fajar Indah RW 020 keduanya ada di satu kelurahan yaitu Jakasampurna, ini menambah daftar fasilitas publik yang ada di Kota Bekasi yang terus berkembang. Diharapkan taman ini akan menjadi tempat yang disukai oleh warga, khususnya mereka yang tinggal di sekitar Taman RW yaitu warga Kelurahan Jakasampurna," tambahnya. 

"Dengan peresmian Taman Rawa Tembaga dan Taman Folder Fajar Indah ini, kami Pemerintah Kota Bekasi memberikan contoh nyata bahwa pembangunan infrastruktur dan fasilitas publik yang berkualitas merupakan prioritas utama bagi pemerintahan. Semangat untuk terus mendorong perkembangan kota yang lebih baik sangat terasa dalam setiap langkah yang diambil" Jelas Wali Kota. 

Lurah Jakasampurna Edi Djunaedi, menyoroti  begitu kekompakan warga di RW nya yang hari ini diakan peresmian taman yaitu RW 07 dan RW 020. Dirinya berharap ini menjadi percontohan yang nantinya akan berkembang ada taman-taman lainnya yang bersih dan indah.

 “Dengan diresmikannya taman ini, semoga tempat ini menjadi ruang interaksi, ruang silaturahmi bagi warga Jakasampurna, khususnya RW 07 dan juga RW 020, tapi siapapun tetap boleh memakai yang penting tetap saling menjaga karena ini fasilitas umum. Adapun harapan saya selaku lurah, tolong segala fasilitasnya dijaga dengan baik, jangan sampai terbengkalai dan malah terkesan kotor, maka RT RW juga harus aktif menggerakan warganya bersama menjaga lingkungan, agar kenyamanan dapat dirasakan seluruh warga di sini," tutup lurah.

Acara peresmian Taman Rawa Tembaga maupun Taman Folder Fajar Indah berlangsung meriah dengan  suguhan tarian dari para pelajar SMP 54 yang menyajikan Tari Ronggeng Beken dan hiburan lainnya.