Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Manfaatkan Waktu Istirahat, Kater Tanjung Priok Gandeng Pengguna Jasa Prioritaskan Ibadah


REFORMASI-ID - Jakarta - Kepala Terminal Bus Tanjung Priok, Muzofar Surya Alam mengajak para pengguna jasa terminal untuk melakukan ibadah sholat Jumat bersama di Musholla Al Muhajirin.

Menurutnya, selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, ajakan itu juga merupakan suatu upaya untuk mendekatkan diri antara petugas dan para pengguna jasa terminal.

"Alhamdulillah atas izin Allah SWT, kita bisa melaksanakan sholat Jumat di Musholla yang ada didalam terminal Tanjung Priok untuk yang pertama kalinya," katanya dalam keterangan yang disampaikan kepada wartawan, Sabtu (9/9/2023).

Ia membeberkan, sebelumnya para pengguna jasa terminal Tanjung Priok seperti, Sopir, Kondektur, hingga pedagang mengusulkan untuk melakukan sholat Jumat berjamaah di Musholla tersebut.

Usulan itu berdasarkan, lantaran jarak Masjid untuk melakukan sholat Jumat hanya di Masjid Al-Husna, dan itu dinilai jauh dari terminal, sehingga para sopir Transjakarta dan lainnya enggan untuk beribadah karena keterbatasan waktu berisitrahat.

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Jofar itu langsung melakukan kordinasi dengan tokoh masyarakat setempat untuk menindaklanjuti keluhan itu.

"Karena saya melihat dari sebelumnya jamaah di Musholla itu selalu bertambah, makanya saya akan coba kabulkan keinginan teman-teman di terminal Tanjung Priok," ujarnya.

"Alhamdulillah proses itu berjalan lancar, sehingga teman-teman dari Transjakarta, Jaklingko dan supir lainnya yang mempunyai keterbatasan operasional dapat beribadah sebagaimana mestinya," terang Jofar.

Jofar menganggap keluhan yang dilontarkan para pengguna jasa terminal itu bukanlah hal sepele, mengingat pentingnya ibadah juga harus di prioritaskan.

"Kedepan insya Allah saya juga akan mengadakan kegiatan kajian-kajian islami seminggu sekali yang akan diisi oleh ustadz lokal di Musholla Al Muhajirin Terminal Tanjung Priok," tutur Jofar.

"Saya berharap, kedepan kajian islami yang akan kami programkan dapat merubah warna kehidupan Terminal Tanjung Priok dari sebelumnya," pungkasnya.

Merespon hal tersebut Kordinator Transjakarta Terminal Tanjung Priok, Tarmizi, memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan perdana sholat Jumat berjamaah di Musholla Al Muhajirin.

"Saya sangat berterima kasih kepada Pak Jofar. Karena kegiatan seperti ini belum pernah ada sebelumnya, dan ini baru pertama kali," ucap Tarmizi.

"Adanya kegiatan ini tentunya sangat membantu sekali teman-teman para pengguna jasa Terminal Tanjung Priok. Karena waktu istirahat kami disini tidak banyak, sehingga kami bisa mengatur waktu yang sedemikian singkat untuk beribadah," tandasnya.

(red)