Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kris Susmantoro Kirim Bantuan Air Bersih ke Sukawangi




REFORMASI-ID | Kabupaten Bekasi ~ Calon Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Kris Susmantoro, SE., mendistribusikan air bersih ke sejumlah desa di  Kecamatan Sukawangi, Selasa (05/09/2023). 

Kepada awak media, Kris mengatakan, bahwa aksi sosialnya ini merupakan bentuk dedikasi dia sebagai kader partai dan warga Kabupaten Bekasi. 

"Kami ingin bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya mereka yang terdampak kekeringan," kata Kris yang maju dalam Pileg 2024 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar VII (Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta). 

Kedepannya, Kris memastikan kegiatan sosialnya ini bakal terus berlanjut. "Air adalah kebutuhan yang sangat penting. Jadi insya Allah saya betkomitmen untuk memberikan bantuan secara berkala," ucapnya, saat membagikan air bersih di wilayah Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi. 

Ketua RT 017, Raban, mewakili warganya mengaku senang dengan adanya bantuan air bersih dari Kris Susmantoro. 

"Adanya bantuan ini buat warga merasa bersyukur. Tentunya kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Pak Kris yang sudah mendistribusikan air bersih ini ke wilayah RT 017," ucapnya. 

Hal senada, diungkapkan pula oleh Ketua RW 09, Aman R. Menurutnya, banyuan ini terasa istimewa mengingat kekeringan cukup lama terjadi di wilayahnya, yaitu sekitar 3 bulan. 

"Saya berterima kasih. Alhamdulillah, warga kami senang dan antusias mendapatkan bantuan ini," ungkapnya. 

Perlu diketahui, Kabupaten Bekasi saat ini telah masuk ke dalam status Tanggap Darurat Kekeringan. Sejumlah kecamatan, seperti Tarumajaya, Muaragembong, Sukawangi, Bojongmangu, dan Serang Baru, merupakan daerag terdampak bencana kekeringan. 

Sementara pada aksi nyata nya untuk masyarakat kali ini, Kris Susmantoro mendistribusikan sebanyak 56 ribu liter untuk warga di tiga kecamatan, yakni di Kecamatan Sukawangi, Tarumajaya, dan Muaragembong.
(CP, Juntak/red)