Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Baru Dipilih Jadi Ketua RW 05, Teguh: Kalau Saya Melenceng, Tegur Saja


REFORMASI-ID | Jakarta - Ketua RW 05 Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Teguh Basuki mengungkapkan, bilamana ada keluhan warga tentang pelayanan atau kinerja kami yang kurang baik, saya siap ditegur.

"Kalau saya melenceng, tegur saja. Nggak apa-apa, saya siap. Bila perlu dimarahi pun sekalian saya siap," tegas Teguh kepada warganya.

Ungkapan itu dilontarkan saat dirinya dinyatakan sah terpilih sebagai Ketua RW 05 periode 2023-2028 melalui penghitungan suara yang digelar di Kantor Sekretariat RW 05 pada hari Rabu (27/9/2023) malam.

Selain itu, didepan warganya ia juga mengatakan, pihaknya juga akan meneruskan program wilayah yang saat ini belum terealisasi.

"Saya akan terus melakukan kordinasi semaksimal mungkin, baik itu dengan warga atau pemerintah setempat," ujarnya.

"Saya juga mohon dukungan dari para Ketua RT untuk bersama-sama meneruskan program yang belum selesai sepeninggalnya Ketua RW sebelumnya," ungkap dia menambahkan.

Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga yang telah menaruh kepercayaan dan mengusung dirinya untuk memimpin wilayah tersebut.

"Insya Allah saya siap menjalankan amanah yang telah diberikan oleh warga untuk membangun wilayah sekaligus melayani kepentingan warga," pungkasnya.

Diketahui, ratusan warga RW 05 menggelar pesta demokrasi pemilihan Ketua RW setempat periode 2023-2028.

Dalam pemilihannya terdapat dua orang yang mencalonkan sebagai Ketua RW 05. Keduanya pun siap bersaing memperebutkan suara terbanyak dari warga setempat.

Dari pantauan awak media dilapangan, hasil votting calon Ketua RW 05 nomor urut 1, Teguh Basuki unggul memperoleh 56 suara. Sementara calon nomor urut 2, Akhmad Sani Isnaeni memperoleh 48 suara.

Hasil votting tersebut disaksikan secara langsung oleh Panitia Pelaksanaan Pemilihan Ketua (PPK) RW dan warga setempat. Hingga akhirnya Ketua PPK RW 05 menyatakan, nomor urut 1 Teguh Basuki terpilih sebagai Ketua RW 05 periode 2023-2028.

"Sah, Teguh Basuki terpilih sebagai Ketua RW 05 periode 2023-2028," kata Ketua PPK RW 05, Oni dalam sambutannya.

"Saya berharap Ketua RW terpilih tetap amanah dalam membangun wilayah dan melayani warga dengan baik," tandasnya.

Dalam pemungutan suara calon Ketua RW 05 terdapat 105 surat suara dari 15 RT. 

Masing-masing Ketua RT mendapatkan kuota 7 orang untuk memilih kandidatnya masing-masing.

Dari total keseluruhan surat suara, Panitia PPK RW menemukan satu surat suara tidak sah. Selebihnya ditujukan kepada haknya masing-masing.

(red)