Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kecamatan Bekasi Selatan Berlangsung Hikmat


REFORMASI-ID 🇮🇩 Kota Bekasi - Upacara bedera dalam rangka memperingati ke-78  Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan Sepak Bola Kecamatan Bekasi Selatan berjalan dengan hikmat, Kamis (17/8/2023).

Hadir dalam upacara tersebut, Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya beserta aparatur kecamatan, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Jupriono dan jajaran, Lurah Se-Kecamatan Bekasi Selatan beserta aparatur kelurahan dan jajaranya, MUI, DMI, MUB, NU, Muhammadiyah, Bhabinkamtibmas, Babinsa,  Pokdarkamtibmas Bhayangakara Sektor Bekasi Selatan, para ormas Mitra Polri, Karang Taruna , Guru, Pelajar, Linmas dan tamu undangan lainnya. 

Bertindak sebagai  Inspektur Upacara (Irup)  Karya Sukmajaya.SAP.,Msi., Camat Bekasi Selatan, Komandan Upacara (Danup) Serda Guntur Gultom Babinsa Jakamulya. 

Ketua PC DMI Kecamatan Bekasi Selatan KH Muhammad Sodik foto dengan Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya sebelum upacara dimulai

Selaku Inspektur upacara Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya mengungkapkan, upacara dalam rangka HUT ke-78 RI di kecamatan Bekasi Selatan berjalan dengan lancar dan hikmat.

"Upacara bendera yang digelar pada hari ini secara keseluruhan berjalan dengan lancar dan hikmat, para petugas paskibraka juga menjalankan tugas mereka dengan sukses, tanpa ada halangan sedikitpun, semua lancar," ungkapnya.

Dia berharap pada tahun-tahun berikutnya upacara bendera HUT RI di kecamatan Bekasi Selatan bisa lebih meriah dan lebib baik lagi.

"Ke depan kita berharap bisa lebih baik lagi dan lebih meriah, terutama dalam persiapan anggota paskibraka agar lebih meriah dari sebelumnya, masyarakat juga diharap bisa berpartisipasi untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia ini, " tuturnya. 

Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya Selaku Inspektur Upacara dan Serda Guntur Gultom Komandan Upacara bersalaman usai upacara

Setelah prosesi pengibaran bendera  selesai. Suasana berlangsung khidmat. Sang Merah Putih berkibar dengan gagah di Bekasi Selatan. Seluruh undangan lalu diminta berdiri. Lagu Indonesia Raya kemudian dikumandangkan.

Setelah bendera Merah-Putih dikibarkan, semua prosesi telah dilaksanakan, petugas kembali melapor kepada Karya Sukmajaya selaku inspektur upacara. Setelah itu, tim Paskibraka kembali ke tempat masing- masing.

Acara meriah dan Hikmat dengan dukungan Paskibraka, Drumband dan musik dari SMA Negeri 8 Kota Bekasi. 

1. Akhyar Dzikri Putra Syafaat XII IPS 1(Kibra tengah) 
2.Musyaffa  Akbar Ilyas  XII Mipa 5 ( Kibra bentang) 
3. Aryo Arjuna . H
XII ips 4 (Kibra kerek) 
4.Tiara  Nurul Aulia
XII ips 2 (pembawa baki)

Kepada media usai upacara, ke-Empatnya merasa bangga dan senang  bisa tampil di hadapan umum walaupun tingkat kecamatan. 

" Grogi tetap ada, tapi karena kami di tempa pelatih dengan kedisiplinan saat latihan, semua bisa teratasi, kami bangga, kami senang bisa tampil hari ini, terimakasih pak Camat dan semua atas kepercayaannya," kata Aryo Arjuna mewakili teman-temannya.