Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-78, PC LDII Bekasi Utara Bersama Warga Gelar Kerja Bakti Nasional


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Kegiatan Kerja Bakti Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menjaga kebersihan lingkungan dan merupakan bagian dari rangkaian Road To Rakernas LDII 2023 dengan mengangkat tema
“Satukan Jiwa, Isi Kemerdekaan. 
Kerja Bakti Nasional LDII Untuk Indonesia Yang Lebih Gemilang. ”

Kegiatan Kerja Bakti secara serentak dilaksanakan pada hari Jumat, 4 Agustus 2023. Seperti halnya di Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Pimpinan Cabang (PC) Bekasi Utara, kegiatan Kerja Bakti dilaksanakan di 4 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yaitu, PAC LDII Teluk pucung yang dipimpin langsung oleh Afif fauzy, PAC  LDII Perwira yang dipimpin langsung oleh Aziz  Kamil, PAC LDII Harapan Jaya yang dipimpin oleh Tujiono dan PAC Kaliabang Tengah yang dipimpin oleh Amin Darmawan. 

Dalam bincang dengan LUGAS/MRI Tugiono Ketua LDII PC Bekasi Utara menyampaikan kebanggaannya bisa melaksanakan Kerja Bakti secara serentak dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-78 ini.

"Kegiatan kerja bakti ini merupakan gerakan nasional yang dicanangkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Kerja bersama bakti untuk negeri. Satukan jiwa, isi kemerdekaan. Kerja Bakti Nasional LDII untuk Indonesia yang lebih gemilang. Kami di Bekasi Utara bisa melaksanakan kerja bakti bersama ini tentunya kami bangga, serentak 4 PAC melaksanakan Kerja Bakti," kata Tugiono. 

Ketua PC LDII Bekasi UtaranTugiono,SE (Pakai Rompi) dan Sekretaris LDII PC Bekasi Utara Khadir.SH

Hadir dalam kegiatan Kerja Bakti, Tugiono Ketua PC LDII Bekasi Utara, Khadir Sekretaris PC LDII Bekasi Utara, Afif fauzy Ketua PAC LDII Teluk Pucung, Aziz Kamil Ketua PAC LDII Perwira,Tujiono Ketua LDII PAC Harapan Jaya, Amin Darmawan Ketua PAC LDII Kaliabang Tengah, H. Suyono Ketua DKM Masjid Alfatah, para dewan penasehat LDII seperti  H.Alamsyah, H.Suwartono, H.Darman, H.Eling.
Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua RT Ketua RW, para tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Masih menurut Tugiono, kegiatan Kerja Bakti Nasional LDII  Untuk Negeri merupakan bentuk dukungan warga LDII PC Bekasi Utara sesuai dengan instruksi pengurus Pusat DPP LDII. 

“Jadi tidak hanya disini saja, tapi seluruh warga LDII diseluruh negeri mendukung penuh program pemerintah sebagai bentuk nyata LDII untuk Negeri.” Ujarny. 

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua warga LDII Bekasi Utara yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Kerja Bakti nasional LDII untuk Indonesia yang lebih gemilang.

Sementara itu, selaku ketua PAC LDII Kaliabang Tengah Amin Darmawan mengungkapkan bahwa kegiatan Kerja Bakti Nasional LDII  Untuk Negeri merupakan bentuk dukungan warga LDII PAC Kaliabang Tengah.

" Kami disini sebagai pelaksana  sesuai dengan instruksi pengurus Pusat DPP LDII, disini banyak yang kami lakukan seperti membersihkan lingkungan masjid AlFatah, mebersihkan selokan dari sedimen lumpur, membersihkan ranting-ranting maupun tanaman yang menjalar kami potong dan rapikan, kami juga melakukan pemasangan bendera dan umbul-umbul, alhamdulillah kerja bakti ini mendapat respon baik dari Ketua RW, Ketua RT dan warga sekitar sehingga bisa kita lihat banyak sekali yang hadir ikut Kerja Bakti" papar Amin.

Ketua RT 04 RW 028 Kaliabang Tengah Yusar Haryanto didampingi sekretaris RT Muhammad Muadz yang hadir dalam kegiatan Kerja Bakti juga ikut mengapresiasi kerja bakti yang diadakan LDII. 

Tujiono Ketua PAC LDII Harapan Jaya mengaku senang kerja bakti mendapat dukungan dari lurah dan warga sekitar.

"Kerja Bakti berjalan lancar sampai selesai, ini berkat dukungan warga termasuk ibu-ibu  yang menyiapkan konsumsi, termasuk para remaja LDII yang terlibat langsung, alhamdulillah kita juga bisa pakai Baktor pinjaman RW, harapan saya tentunya  dengan kerja bakti ini selain memupuk silaturahmi dan kekompakan juga menambah keakraban dengan warga sekitar dan meningkatkan lingkungan yang lebih bersih dan sehat," tukas Tujiono. 

Melalui sambungan telephone, Ketua DPD LDII Kota Bekasi H. Ary Widjanarko menjelaskan, bahwa kegiatan Kerja Bakti secara serentak hari ini tidak hanya Bekasi tapi seluruh Indonesia, adapun di Bekasi ada 50 titik lokasi kerja bakti. 

"Kerja Bakti ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-78 dan juga menyambut Rakernas LDII bulan November 2023, salah satu kegiatannya adalah kerja bakti bersama untuk negeri," Jelas Ary. 

Camat Bekasi Utara Sumpono Brama  mengapresiasi kegiatan Kerja Bakti LDII PC Bekasi Utara.

 “Saya sangat bangga dan senang terhadap keberadaan LDII dan organisasi kemasyarakatan lainnya yang mendukung program pemerintah, dan Kerja Bakti ini sebenarnya sudah rutin dilaksanakan di tiap-tiap kelurahan,  dan ini dilakukan LDII yang yang di kenal sebagai ormas  yang padat dalam urusan keagamaan, tapi masih  bisa kompak melakukan kerja bakti, bahkan ini dilakukan secara nasional. 
Harapan kami kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh yang baik dan terus dikembangkan, karena dapat mendukung program pemerintah dalam bidang ketertiban kebersihan dan keindahan sehingga menjadi lingkungan yang berkualitas," Pungkas Sumpono Brama.