Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Respon Cepat, Camat Bekasi Selatan Jemput dan Antar Nenek Tersesat

REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Peduli terhadap sesama merupakan salah satu indikator tinggi rendahnya iman seseorang.  Sebab, hakikatnya apa yang terjadi dengan kita dan orang-orang yang ada di sekitar kita merupakan ujian dari Allah SWT.  Seperti halnya pejabat senantiasa yang menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin, dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawabnya.

Seperti halnya Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya, merasa sebagai tanggung jawabnya, merespon cepat adanya laporan warganya yang tersesat, Selasa (1/8/2023). 

Diceritakan sebelumnya, M. Beceng Ketua Umum Sobat Triad yang tinggal di Jatiasih, dini hari di WA oleh Kadus Ciangsana atas nama Sadi, yang isi WA nya menerangkan bahwa ada orang tersesat di Bulakan Kebun Pisang lokasi PT KSP   . 

Setelah dijelaskan identitasnya bahwa orang yang tersesat adalah warga Pekayon kemudian Murdani Beceng menghubungi Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya. 
Selanjutnya diadakan komunikasi Camat dengan Kadus di Ciangsana dan dilakukan penjemputan. 
 
Dari data yang di perolah lansia tersebut bernama Enung Annisa Warga RT 06 RW 022 Kelurahan Pekayon Jaya.

Saat ini Ibu Enung Annisa sudah diserahterimakan oleh Camat Bekasi Selatan kepada keluarganya disaksikan para aparatur kecamatan Bekasi selatan, Husen ketua RW 022 dan Ketua RT 006 Pekayon Jaya.

Husen Ketua RW 022 Pekayon Jaya mewakili keluarga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Camat Bekasi Selatan yang telah menjemput dan mempertemukan kembali dengan selamat.

“Alhamdulillah, terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Camat dan tim beliau yaitu satpol PP yang menemukan orang tua kami dan telah mengantarkan kepada kami” ucap Husen. 

Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya usai serah terima lansia yang tersesat, mengungkapkan bahwa  tindakan yang dilakukan merupakan kewajiban kepada warga wilayahnya. 

"Karena beliau ini (Ibu Enung) warga saya sesuai identitas. begitu ada informasi saya bersama tim langsung merapat ke lokasi ke Ciangsana untuk mengambil yang bersangkutan, tentunya kami adakan komunikasi terlebih dahulu dengan kadus di Ciangsana. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan saat ini di pendopo Kecamatan Bekasi Selatan kami serahkan kepada keluarganya dengan disaksikan Ketua RT, Ketua RW dan para aparatur kecamatan Bekasi Selatan," Jelas Camat. 

Camat juga berpesan kepada keluarganya untuk lebih hati-hati lagi mengurus lansia dan tetap sabar, karena mereka adalah orang tua yang sebelumnya mengurus anak-anak nya. 

" Mengurus lansia harus sabar dan hati-hati dan tetap waspada, mereka adalah orang tua kita yang tadinya mengurus kita, sudah sepantasnya kita tunjukkan bakti kita,"tutup Camat.