Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Puncak HUT ke-78 RI, PAC LDII Kayuringin Jaya Gelar Panggung Gembira Bertabur Hadiah



REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Berbagai macam Doorprize warnai Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kelurahan Kayuringin Jaya. Dengan  mengelar acara panggung gembira, bertempat di Lapangan Serbaguna RT 010 RW 016 Kelurahan Keyuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (26/8/2023) malam. 

Tampak Hadir, H. Basri Borahima Ketua PC LDII Bekasi Selatan, dan jajaran, Suroso Ketua PAC LDII Kayuringin Jaya dan jajaran, Jajaran Pembina LDII, Para Pengurus RW, para  ketua dan pengurus RT, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan para tokoh masyarakat serta warga perumnas, buaran dan sekitarnya.

Menurut Saefudin Triyadi ketua Panitia, sejumlah hadiah sudah disiapkan  untuk para peserta peraih juara perlombaan yang sudah dilaksanakan sebelumnya, seperti Bola Voli, Futsal, Tenis Meja, Bola Basket, lomba Tumpeng dan lainnya. Sengaja pembagian hadiah diberikan saat malam puncak peringatan Hari ulang tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) tahun 2023 yang diisi dengan pertunjukan anak-anak Majlis Ta'lim LDII, sperti seni teater, tari, sastra maupun hapalan dan lainnya. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua donatur dan semua yang mendukung kegiatan ini, sejak dari awal diadakan perlombaan sampai malam ini diadakan acara puncak. Kegiatan ini merupakan momentum bagi kita untuk menjaga keutuhan dan kekompakan di lingkungan kita,” tutur Pria yang akrab disapa Udin. 

Pria yang dikenal humble dan akrab dengan berbagai kalangan ini menyoroti makna HUT ke-78 Republik Indonesia untuk generasi muda. Menurutnya Usia 78 tahun adalah usia yang tidak muda lagi untuk ukuran anak manusia. Dengan usia tersebut semestinya banyak hal yang sudah dicapai.

 "Untuk mengisi kemerdekaan, generasi muda harus dalam pencapaian yang maksimal melalui kegiatan yang positif dan produktif sebagaimana cita-citakan para pahlawan. Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk terbebasnya bumi pertiwi dari cengkraman tangan penjajah.Kemerdekaan yang kita nikmati sekarang ini merupakan berkat  keridhaan Allah SWT sebagaimana yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945.  Kita harus menyadari bahwa kemerdekaan bangsa ini memang mahal dan bahkan terlalu mahal, karena lahir dari tetesan air keringat, linangan air mata dan ceceran darah para pahlawan. Untuk itu, maka tugas kita sebagai generasi penerus adalah menjaga kemerdekaan ini dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan dan kerja yang positif demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan," Papar Udin. 

Dewan Pembina LDII H. Sriyanto menerima piala dan hadiah lainnya sebagai apresiasi juara umum dari H. Umar Hamdan
 
Rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke-78 RI 2023 berlangsung meriah dengan Sponsor Utama PT. Denki Engineering, PT. RYUU Industry Indonesia, PT. Sanindo Utama Machinery dan dukungan penuh dari LDII Kayuringin Jaya serta Dewan Pembina LDII.

Keseruan dan kemeriahan acara malam puncak terlihat dari antusias peserta yang diikuti dari Majlis Ta'lim LDII Perumnas dan Buaran. Para penonton hadir dengan gegap gempita ditambah lagi dengan pembawa acaranya Asep dan Helmi yang terkenal gacor, lucu, ngabolang nggemesin dan terkadang sedikit ngerjain.

Malam puncak tambah meriah dan heboh, saat panitia mengumumkan Juara umum dari berbagi perlombaan di raih Majlis Ta'lim Baitul A'la 6 (Enam) Perumnas. 

"Alhamdulillah usaha kita tidak sia-sia dengan menjadi juara umum, semoga kita semakin solid, kompak dan rukun," pungkas Afif Amrullah panitia dan penggerak kegiatan Majlis Ta'lim Baitul A'la Perumnas.