Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Puncak HUT ke-78 RI, Kecamatan Jatiasih Gelar Jalan Sehat Bertabur Hadiah


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Berbagai macam doorprize warnai Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (26/8/2023).

"Doorprize yang kami bagikan berupa perabotan rumah tangga, atau alat-alat elektronik dan yang lainnya, serta sepeda merupakan doorprize utama bagi para peserta lomba, selain itu pembagian hadiah lomba yang sudah berlangsung sebelumnya, karena kami adakan lomba antar OPD termasuk semua staf yang ada di kecamatan, Jatiasih, door prize juga sengaja kami berikan setelah peserta mengikuti jalan sehat," ungkap Ashari Camat Jatiasih di kantornya.

Untuk kegiatan jalan sehat, peserta khususnya Warga Kecamatan Jatiasih dengan melibatkan para lurah, pamor, ketua RW dan ketua RT. melalui RT, Sehingga informasi itu lebih cepat, dibantu juga dengan pemasangan pamflet, di beberapa titik. Jalan sehat dilepas oleh Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono.

"Kami juga libatkan pelaku UMKM, sehingga para peserta dan pengunjung bisa jajan ke stand produk UMKM yang ada," ujarnya. 

Camat yang dikenal humble dan akrab sama Wartawan ini menyoroti makna HUT ke-78 Republik Indonesia untuk generasi muda. Menurutnya Usia 78 tahun adalah usia yang tidak muda lagi untuk ukuran anak manusia. Dengan usia tersebut semestinya banyak hal yang sudah dicapai.

 "Untuk mengisi kemerdekaan, generasi muda harus dalam pencapaian yang maksimal melalui kegiatan yang positif dan produktif sebagaimana cita-cita para pahlawan. Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk terbebasnya bumi pertiwi dari cengkraman tangan penjajah.Kemerdekaan yang kita nikmati sekarang ini merupakan berkat  keridhaan Allah SWT sebagaimana yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945.  Kita harus menyadari bahwa kemerdekaan bangsa ini memang mahal dan bahkan terlalu mahal, karena lahir dari tetesan air keringat, linangan air mata dan ceceran darah para pahlawan. Untuk itu, maka tugas kita sebagai generasi penerus adalah menjaga kemerdekaan ini dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan dan kerja yang positif demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan," pungkas Ashari.