Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Plt Wali Kota Bekasi Resmikan Taman Merdeka Kayuringan Jaya



REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi -  Telah banyak pembangunan yang tersebar di seluruh wilayah Kota Bekasi, baik itu pembangunan sarana prasarana pendidikan, sarana prasarana kesehatan, dan revitalisasi lahan terbuka menjadi taman.

Pada kamis 10/08/2023 dilakukan peresmian Taman Merdeka di RW 22 Perumahan Bumi Satria Kencana (BSK) Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Tampak hadir Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, Kabag Humas pemerintah Kota Bekasi Amsiah, Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya dan jajaran Lurah se- Kecamatan Bekasi Selatan dan aparatur kelurahan lainnya, Bhabinkamtibmas, Babinsa, LPM, BKM, Ketua Forum RW H. Yoyo Sutaryo, para Ketua RW dan jajaran, Ketua RT, kader PKK, kader Posyandu, Karang Taruna, satpol PP, para pamor dan para tokoh. 

Terkait pengelolaan dan revitalisasi lahan menjadi taman-taman sebagai pemanfaatan ruang terbuka, menurut Tri Adhianto merupakan sebuah upaya yang dibuat sedemikian rupa untuk ruang berkumpul dan juga bisa dimanfaatkan untuk segala kegiatan warga, terlebih lagi la pun mengapresiasi kolaborasi baik antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) di tiap kelurahan.

"Dari sedemikian banyaknya kegiatan warga di lingkungan masing-masing, musti difasilitasi ruang terbuka yang layak oleh Pemerintah, maka pemanfaatan lahan Fassos Fasum untuk dijadikan taman, yang dilengkapi tempat bermain anak dan kursi-kursi taman yang nyaman, berdampak positif, para warga pun dapat menggunakannya untuk segala kegiatan positif berkenaan dengan pemberdayaan lingkungan sekitar, dan saya ucapkan terima kasih kepada BKM yang telah terlibat dalam mewujudkan pembuatan taman dan agar jaga kerjasama baik ini untuk ke depannya," ucap Tri dalam sambutannya.

Adapun harapan Tri setelah rampungnya taman tersebut adalah, "tolong segala fasilitasnya dijaga dengan baik, jangan sampai terbengkalai dan malah terkesan kotor, maka RT RW juga harus aktif menggerakan warganya bersama menjaga lingkungan, agar kenyamanan dapat dirasakan seluruh warga di sini," ucap Tri.

Kedatangan Plt Wali Kota Bekasi Disambut Pelajar SD Negeri Kayuringin Jaya XXIII

Eka Agusta, Ketua RW 22 Kelurahan Kayuringin Jaya, Mengatakan, dengan dibangunnya taman Merdeka oleh Pemerintah Kota Bekasi, dirinya berharap taman Merdeka di wilayahnya dapat dipelihara dan dimanfaatkan untuk semua warga Kayuringin Jaya, selain itu menambah pertumbuhan prekonomian bagi warga.

“Kami ucapkan  terima kasih yang sebesar besarnya kepada bapak Walikota Bekasi Bapak Dr Tri Adhianto, atas bantuan pembangunan taman ini diberikan sebagai sarana mempercepat pembangunan infrastruktur desa serta peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam rangka menyeimbangkan pertumbuhan pembangunan dan perekonomian,” ungkap Eka Agusta. 

Menurut Eka Agusta, setelah diresmikan taman merdeka akan diadakan rapat koordinasi dengan semua pihak untuk pengelolaan dan penggunaan taman. 

"Semua unsur akan kami libatkan, baik dari RW maupun RT, kader Posyandu, kader PKK, Karang taruna, pihak keamanan dan para tokoh. Karena nantinya taman merdeka ini akak kami optimalkan penggunaannya, artinya bebas dipakai siapa saja tapi tetap diatur waktunya, kapan dibuka dan kapan ditutup, selain itu  kantor RW ini juga kedepan bisa dipakai untuk acara-acara warga seperti acara wedding atau acara-acara pertemuan lainya," jelas Ketua RW. 

Lurah Kayuringin Jaya, Ricky Suhendar menyoroti  begitu kekompakan warga di RW 22, dirinya berharap ini menjadi percontohan yang nantinya akan berkembang ada taman-taman lainnya yang bersih dan indah.

 “Dengan diresmikannya taman ini, semoga tempat ini menjadi ruang interaksi, ruang silaturahmi bagi warga Kayuringin Jaya, khususnya warga RW 22,” ucap Lurah.