Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Meriahkan HUT ke-78 RI, RW 013 Pondok Surya Mandala Kelurahan Jakamulya Gelar Lomba Mancing


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Kemeriahan peringatan HUT RI ke-78 dapat dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia di segala penjuru. Dari wilayah perkotaan hingga ke- pelosok desa seiring dengan berlalunya pandemi covid-19 yang menghantui aktivitas warga. Hal  itu terlihat adanya antusias warga dalam membuat berbagai kegiatan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Berbagai kegiatan yang bertujuan memeriahkan, mulai dari aneka lomba yang dilakukan oleh anak- anak hingga lansia tampak menghiasi agenda perngatan HUT RI ke-78 mulai dari tingkat RT hingga hingga tingkat pejabat negara. 

Sebelumnya kegiatan yang ditampilkan oleh warga dalam bentuk karnaval yang diselenggarakan RW 013 Pondok Surya Mandala. Yang mana acara karnaval banyak ditampilkan keaneka ragaman budaya Bhineka Tunggal Ika yang tercermin. 

Salah satu kegiatan unik lagi yang diinisiasi Ketua RW 013 Dedy Rudyanto yaitu Lomba Mancing yang berlangsung di Kolam Pemancingan RT 05 RW 012 Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (27/8/2023). 

Lurah Jakamulya H. Bahrudin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka meriahkan HUT RI Ke-78, sekaligus menjadi ajang silaturahmi antara warga masyarakat di RW 013 Jakamulya. 

“Selain sebagai ajang silaturahmi, lomba mancing bukan untuk memperlihatkan siapa yang lebih jago atau mencari hadiah, namun ini menjadi ajang silaturahmi dan hiburan tersendiri untuk melepas kepenatan dari rutinitas mengurus setumpuk pekerjaan sehari-hari,” ucapnya.

Lebih lanjut H. Bahrudin  berharap kegiatan tersebut dapat menjadi agenda rutin setiap perayaan HUT RI mendatang dan dapat melibatkan lebih banyak peserta lagi,

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, kegiatan mancing ini secara resmi saya buka, selamat berlomba,” Kata Lurah Jakamulya H.Bahrudin menandai kegiatan tersebut tersebut dimulai. 

Sementara itu, Ketua RW 013 Pondok Surya Mandala Kelurahan Jakamulya, Dedy Rudyanto menyampaikan terima kasih kepada para peserta lomba mancing atas partisipasinya dalam memeriahkan HUT ke-78 RI tahun 2023.

“Lomba mancing diikuti 50 peserta, kegiatan seperti ini merupakan wahana untuk mempererat tali silaturahmi dan saling mendekatkan hubungan dengan semua warga ,” kata  Dedy. 

Lebih lanjut Dedy Rudyanto menjelaskan, persiapan ini sudah dilakukan dari satu pekan lalu sekaligus pembukaan pendaftaran bagi peserta yang ingin mengikuti lomba memancing. 

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman, semoga para peserta mancing dapat menikmati hasilnya, kedepannya akan terus berjibaku bersama masyarakat sesuai dengan tagline "Menuju Mandala Aman  Nyaman dan Sejahtera"

"Mewujudkan RW 013 Pondok Surya Mandala IMPRESIF dan BERGEMA, Ihsan, Maju, Peduli, Responsif, Enerjik  Solid, Inovatif, Familiar dan Bergerak Bersama," pungkas Dedy Rudyanto. 

Tim yang menjadi juara:

Juara 1 : Gimin RT 08
Juara 2 : Y. Manalu RT 09
Juara 3 : Barlyan RT 13

Juara Wilayah  I: Iwan RT 13
Juara Wilayah 2: Makmun Ketua RW 03.