Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Mengenal Lebih Dekat Sosok Frits Saikat dan Bagaimana Pandangan Para Sahabat




REFORMASI-ID | Bekasi - Frits Saikat aktivis kemanusiaan di Kota Bekasi, yang dikenal dekat dengan berbagai kalangan serta kiprahnya yang aktif diberbagai Organisasi. Sabtu, 05 Agustus 2023.

Organisasi yang diikutinya antara lain Ketua PORLEMLIKA Kota Bekasi, Ketua DPW II BPBN Kota dan Kabupaten Bekasi, Ketua DPC LIN Kota Bekasi, MPI DPD KNPI Kota Bekasi dan juga dalam bidang pengamat sosial Kota Bekasi.

Sosok Frits Saikat yang kini mulai terjun dalam dunia Politik sebagai Bacaleg dari Partai PKB Kota Bekasi mengungkapkan alasannya memilih ikut berkompetisi sebagai wakil rakyat.

"Saatnya kita harus mulai membiasakan yang benar, bukan membenarkan yang sudah biasa selama ini, terutama dalam bidang Pendidikan dan Kesehatan," ujarnya kepada Media disalah satu Cafe di Kota Bekasi

Dikesempatannya, Kepala Dinas Kominfo Kota Bekasi Hudi Wijayanto mengungkapkan apresiasinya secara pribadi kepada Frits Saikat.

"Pengabdian Frits Saikat dalam organisasi yang fokus tentang Bela Negara tetap harus selalu ditanamkan untuk generasi muda penerus bangsa selanjutnya, dan kritik yang membangun Frits Saikat selama ini, untuk urusan kesehatan dan pendidikan khususnya di Kota Bekasi tetap harus diteruskan juga agar masyarakat mendapat layanan yang lebih baik, karena urusan pendidikan dan kesehatan adalah urusan pemerintah serta wajib layanan dasar yang harus diselenggarakan oleh pemerintah," ucapnya.

Hal senada juga dilontarkan Rizki Topananda Ketua PKB DPC Kota Bekasi, dirinya sangat bangga dengan seorang Frits Saikat sebagai sahabat dan juga rekan sesama partai. 

Rizki Topananda melihat Frits Saikat sebagai seseorang yang memiliki karakter dan jiwa organisator yang baik. 

"Frits Saikat menurut saya adalah sosok yang memiliki semangat juang dan jiwa petarung yg tinggi, sehingga mampu membawa roda organisasi secara maksimal," tuturnya.

Untuk hal berpolitik, sambungnya, sampai saat ini Frits Saikat melakukan semuanya secara maksimal dan konsekuen selama dalam proses momentum politik 2024 sebagai caleg dari PKB Kota Bekasi.

"Jika ada istilah, "don't judge the book by the cover", mungkin itu bisa untuk menggambarkan diri sahabat Frits Saikat," ungkapnya.

"Pemuda bertatto yang berpenampilan sangat nyentrik dan mungkin bagi sebagian orang terkesan urakan tapi justru hati dan jiwa kemanusiaannya sangat teruji," tambahnya.

Bahkan politisi Partai Golkar Novel Saleh Hilabi melihat Frits Saikat sebagai anak muda yang konsisten dalam pergerakan kemanusiaan.

"Gerakan yang dilakukan Frits Saikat menjadi gerakan positif yang bisa ditularkan ke generasi muda lainnya," ucap Novel Kita sebagai manusia harus bisa bermanfaat untuk masyarakat luas, karena kalau kita berbuat positif kita pasti akan mendapatkan efek positif," kata Novel.

Pandangan positif juga datang dari Zarkasih Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Kota Bekasi, menurutnya Frits Saikat merupakan aktivis kemanusiaan yang mempunyai integritas tinggi.

"Saya kenal sangat lama dengan bung Frits Saikat, beliau  aktivis kemanusiaan yang mempunyai integritas tinggi dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugas dan beliau adalah sosok pemuda yang punya banyak kreativitas," pungkasnya.

(**)