Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Massa Buruh Gelar Demo di Depan Istana Presiden Tuntut Pemerintah Mencabut Omnibus Law UU No. 6 Tahun 2023



REFORMASI-ID | Jakarta - Massa dari Aliansi Aksi Sejuta Buruh (AASB) dan Aliansi aliansi lainnya menggelar demonstrasi di depan Istana Presiden RI dan Gedung Mahkamah Konstitusi Jakarta pada hari ini, Kamis (10/8).

Semua aliansi buruh itu dimotori Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jumhur Hidayat dan Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI). Dalam tuntutannya mereka mendesak agar Pemerintah segera mencabut Omnibus Law UU No.6 tahun 2023 tentang Cipta kerja

"Cabut Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2023 Tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan; dan Wujudkan Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat (JS3H) atau Jaminan Sosial dan Pendapatan Sejati," ujar salah satu buruh dalam orasinya.

Para buruh rencananya melakukan longmarch yang dimulai pada pukul 11.00 WIB dengan titik kumpul di gedung International Labour Organization (ILO) di jalan MH Thamrin, kemudian bergerak ke Gedung Mahkamah konstitusi (MK) dan Istana Merdeka.

Dalam pantauan awak media Refomasi Indonesia, Jalan Medan Merdeka Barat untuk sementara ditutup total dengan "Concrete Barrier" dan dilapiskan kawat berduri oleh pihak kepolisian.

Sementara untuk Arus lalu lintas yang arah Istana Merdeka dialihkan melalui Jalan Medan Merdeka Selatan sedangkan masyarakat yang ingin ke Harmoni dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan.

(Joshua)