Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kajari Pangkep Pimpin Generasi Milenial Dalam Kegiatan Adhyaksa Law Tour


REFORMASI-ID | SULSEL - Kejaksaan Negeri Pangkajene Kepulauan (Pangkep) memberikan Penerangan Hukum melalui Adhyaksa Law Tour kepada siswa/siswi SMAN 1 SMAN 11 Pangkep.

Kegiatan tersebut sebagai penerangan hukum kepada para generasi muda agar dapat mengambil pelajaran dari suatu perkara tindak pidana, salah satunya tindak pidana narkotika," kata Kepala Kejaksaan Negeri Pangkep, Toto Roedianto dalam keterangan resminya, Selasa (1/8).

"Dari kegiatan "Adhyaksa Law Tour" ini para pelajar dapat mengetahui kehidupan didalam rutan yang dilakukan oleh pelaku tindak pidana," sambungnya.

Selanjutnya, Toto menyebutkan, rombongan yang terdiri dari siswa dan para guru juga kita digiring ke PengadilanNegeri Pangkajene untuk mengetahui proses jalannya persidangan.

Sampai diruang persidangan, para pelajar menyaksikan secara langsung jalannya persidangan yang dipimpin oleh Majelis Hakim Rico Sitinggang dan Jaksa Penuntut Umum Dudi Wijaya.

Tak sampai disitu, Toto mengatakan, kita juga mengajak para siswa ke salah satu rutan yang berada di Pangkajene.

"Kita juga mengajak para siswa ke Rutan Kelas IIB Pangkajene untuk menyaksikan langsung ruang tahanan para terpidana yang telah berkekuatan hukum tetap atau inkrah," ujarnya.

"Saya berharap para siswa/siswi yang mengikuti kegiatan "Adhyaksa Law Tour" ini dapat mengambil pelajaran berharga sekaligus bisa mendeteksi dini untuk melakukan suatu kejahatan," tandasnya.

(red)