Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Catatan Kemerdekaan Untuk Generasi Muda


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Beberapa hari lagi bangsa Indonesia akan merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Ke-78. Usia yang tidak muda lagi untuk ukuran anak manusia. Dengan usia tersebut semestinya banyak hal yang sudah dicapai. Pencapaian yang maksimal melalui kegiatan yang positif dan produktif sebagaimana cita-cita para pahlawan. Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk terbebasnya bumi pertiwi dari cengkraman tangan penjajah.

Kemerdekaan yang kita nikmati sekarang ini merupakan berkat  keridhaan Allah SWT sebagaimana yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945.  Kita harus menyadari bahwa kemerdekaan bangsa ini memang mahal dan bahkan terlalu mahal, karena lahir dari tetesan air keringat, linangan air mata dan ceceran darah para pahlawan. Untuk itu, maka tugas kita sebagai generasi penerus adalah menjaga kemerdekaan ini dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mengisi kemerdekaan ini dengan kerja yang positif demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan.

Rizal Al Ghazza, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Kota

Jika kita melihat ke belakang bagaimana kerasnya perjuangan para pahlawan untuk mendapatkan kehidupan yang merdeka, kita bisa belajar soal kegigihan dalam mengejar hidup yang lebih baik. Tantangan yang kita hadapi kini bukan lagi perkara penjajahan maupun medan perang, melainkan musuh tidak kasat mata seperti ancaman kesehatan, tekanan dalam bekerja, rasa malas yang menghantui, dan kebiasaan boros. 

Makna kemerdekaan bagi Indonesia adalah bebas dari penjajah, tetapi apa makna kemerdekaan bagimu? Mari renungkan, bagaimana visi hidup yang lebih baik di matamu? Mungkin saja kamu ingin segera berkeluarga, naik jabatan di kantor, bisa punya bisnis sendiri, atau membeli rumah dan kendaraan pribadi. Apapun itu, tetaplah berjuang keras agar bisa mencapai semua tujuan hidup yang menurutmu mampu membawamu menuju masa depan yang lebih baik. 

Sebagai wujud nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kita wajib memberikan penghormatan untuk mengenang perjuangan para pahlawan.
Ada beragam cara untuk memperingatinya, seperti memasang bendera, menggelar perlombaan, atau memasang foto dengan twibbon sembari diberi caption ucapan 17 Agustus. Hargailah hasil dari perjuangan orang-orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia.


Rizal Al Ghazza, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Kota