Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Bhabinkamtibmas Polsek Kramat Jati Ajari Anak-anak Balekambang Mengaji

REFORMASI-ID 🇮🇩 | Jakarta - Bhabinkamtibmas Balekambang Aiptu H. Abdul Basit SH.,mengajari anak-anak  mengaji. Bertempat di rumah Ibu Kartini Jalan Gardu No. 15 RT 011 RW 03, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (30/8/2023).

Hal tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas dari hari senin sampai dengan hari sabtu (malam jumat libur).
Adapun kegiatannya:
1 Mengajar Al quran
2.Mengajar Igro
3.Mengajar Imu Tajwid

Aiptu Abdul Basith mengajari anak-anak membaca buku Iqra. Satu persatu anak-anak yang merupakan siswa TPQ bergantian diajari membaca huruf Arab. Mereka tampak senang diajari membaca buku Iqra oleh polisi.

Kapolsek Kramat Jati  Kompol Rusit Malaka,SH.MH, mengatakan mengajar mengaji yang dilakukan  adalah bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas terhadap warga di desa binaan. Dimana anak-anak diajari membaca buku Iqra sebagai dasar pengetahuan untuk dapat membaca Al-Qur’an.

“Tidak hanya terkait kamtibmas, Bhabinkamtibmas di wilayah juga dapat melaksanakan kegiatan kemasyarakatan yang positif. Seperti halnya di Kelurahan Balekambang, Bhabinkamtibmas membantu mengajari anak-anak mengaji, dengan polisi mengajar mengaji diharapkan dapat menjadi motivasi juga bagi anak-anak di TPQ lainnya ,” pungkas Kapolsek.