Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilu, Polsek Pasar Minggu dan Jajaran Forkopimcam Gelar Coffee Morning



REFORMASI-ID 🇮🇩 | Jakarta - Kapolsek Pasar Minggu Kompol Rusit Malaka, S.H.l, M.H dan jajaran menghadiri rapat dan dialog kamtibmas bersama 3 pilar dan lintas sektoral terkait  Wilayah Kecamatan  Pasar Minggu, bertempat di Aula Lantai lll Kapolsek Pasar Minggu  Jalan Raya Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2023).

Rapat dialogis sekaligus coffee morning Kamtibmas Polsek Pasar Minggu dengan Forkopimcam bersama 3 pilar tersebut dihadiri Kapolsek Pasar Minggu Kompol Rusit Malaka, S.H.I, M.H, Camat Pasar Minggu Arief Wibowo, Danramil Pasar Minggu Mayor Arm. Nawang, 
Dewan Kota Jakarta Selatan Farid Rahman, PPK Kecamatan Pasar Minggu M. Subhan, Panwascam Pasar Minggu Yayan, Ketua MUI Kecamatan Pasar Minggu  Ust. H. Ahmad Syaiful Habib, Para Kanit beserta anggota Polsek Pasar Minggu, Para Lurah Se-Kecamatan Pasar Minggu, Para Ketua PPS Kelurahan Se-Kecamayan Pasar Minggu beserta anggota, Para Ketua Panwas Kelurahan Se- Keamatan Pasar Minggu, Babinsa Kelurahan Se-Kecamatan Pasar Minggu, Para Ketua PAC Partai Se-Kecamatan . Pasar Minggu, Para Ketua Ormas Se- Kecamatan Pasar Minggu, Para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. 

Dalam rapat dialogis tersebut melakukan diskusi tentang situasi kamtibmas yang berkembang saat ini, dan menyusun langkah – langkah strategis untuk menciptakan situasi yang kondusif di Wilayah Hukum Kecamatan  Pasar Minggu. 

“Pada prinsipnya, kejahatan terjadi tidak terlepas dari banyak faktor seperti faktor ekonomi, sumber daya manusia, banyaknya pengangguran, mindset sosiologi, dan kondisi lainnya. Oleh karena itu semua pihak harus berperan dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan, terlebih lagi sekarang ini dalam tahun politik menjelang pemilu, kita giatkan kembali silaturahmi dan komunikasi untuk menuju pwmilu yang damai jauh dari ganguan kamtibmas," Kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Rusit Malaka. 

Sementara itu, Camat Pasar Minggu Arief Wibowo menyambut baik dan siap mendukung program Polri dalam memelihara kamtibmas. 

"Terutama Jelang pemilu jangan  sampai terjadi konflik yang  tidak kita inginkan, di kecamatan juga ada sekretariat yang terbuka untuk semua partai politik demi kelancaran pemilu nanti," tutup Camat.