Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Pemerintah Kota Bekasi Gelar Pawai



REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Dalam rangka memeriahkan dan menyambut perayaan  1 Muharram 1445  Hijriah/2023 Masehi pemerintah Kota Bekasi menyelanggarakan pawai yang di mulai dari titik Plaza Pemkot Bekasi dengan rute Jalan Ahmad Yani  hingga berakhir di Islamic Center Kota Bekasi, Selasa (18/7/2023).

Para kafilah yang menjadi peserta dalam pawai ini merupakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga unsur Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Bekasi.

Pj. Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Junaedi bersama pengurus Islamic Center Kota Bekasi berada di panggung kehormatan untuk menerima para peserta pawai dari Kantor Pemerintah Kota Bekasi. Peserta pawai diikuti oleh semua perangkat daerah dengan kostum muslim dan berbagai iringan musik dalam memeriahkan 1 Muharram 1445 H ini.

Junaedi, mengatakan bahwa rasa syukur dalam 1 Muharrram 1445 H ini atas berkahnya dari sang maha Kuasa, dan semoga pada tahun baru ini kita semua khususnya pegawai Pemerintah Kota Bekasi bisa mendapatkan keberkahan.

la menambahkan bahwa gelaran pawai tersebut dalam menyambut pergantian tahun ini adalah ajang silaturahmi antar pegawai Pemerintah Kota Bekasi, dan juga sebagai rasa yang penuh keberkahan serta harapan bisa membawa Pemerintah Kota Bekasi menjadi lebih baik.

Kafilah Pondokgede dipimpin Camat Pondok Gede Zainal Abidin Syah bersama jajaran

Tidak hanya pawai, para pegawai juga memadati Masjid Islamic Center Kota Bekasi untuk mengikuti ceramah dalam perayaan pergantian tahun sebagai muhasabah memperbaiki diri.

Menurut Amir, Lurah Jaticempaka yang hadir bersama aparatur dan staf kelurahan Jaticempaka mengatakan, 1 Muharram 1445 Hijriah adalah kegembiraan Umat Islam dalam rangka pergantian tahun Hijriah. Sejarah panjang dalam peradaban Islam ini tidak pernah terlupakan.

"Alhamdulillah, sebagai warga masyarakat Kota Bekasi kita masih bisa merayakan Muharram saat ini. Perlu di ingat, bahwa dalam setiap proses perjalanan ada momentum, rangkaian yang penting untuk di ingat. Jadi Muharram ini juga bisa kita katakan dengan hari Yatim, dalam hal kita saling mengingatkan sebagai warga negara terlebih lagi sebagai aparatur pemerintahanuntuk bisa terus berbagi dan peduli terhadap sesama," tutup Amir Lurah Jaticempaka.