Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Lingkungan Bersih Salah Satu Cara Warga RT. 17 Perum Mustika Grande Sambut HUT RI ke 78




REFORMASI-ID | Bekasi - Memasuki HUT RI ke 78, pada tanggal 17 Agustus 2023 yang sebentar lagi tiba, seluruh rakyat Indonesia bersiap untuk merayakan dan mengenang perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Minggu, 30 Juli 2023.

Berbagai cara masyarakat mengenang perjuangan pahlawan negara dan merayakan hari kemerdekaan dilakukan.

Salah satunya yang dilakukan warga Perum Mustika Grande RT. 017, RW. 013, Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi dalam menyambut hari kemerdekaan dengan melakukan bersih-bersih lingkungan.

Saat dikonfirmasi media, Suriyanto Ketua RT. 017, RW. 013 mengatakan, sambut HUT RI dan mengenang jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan, warga RT. 017 mengadakan giat kerja bakti bersihkan lingkungan.

"Bersih-bersih lingkungan kita maknai untuk menciptakan lingkungan yang bersih dalam semua hal, seperti bersih dari korupsi, Narkoba, kriminalitas, dan semua hal negatif akan kita bersihkan dari lingkungan," ujarnya.

Saat ini, sambungnya, kita tinggal meneruskan dan mempertahankan kemerdekaan yang telah dilakukan para pejuang kemerdekaan.

Masih katanya, oleh sebab itu, masyarakat bukan hanya sekedar merayakan HUT RI saja, tapi harus lebih memaknai arti perjuangan yang sesungguhnya.

"Kerja bakti bersih-bersih lingkungan yang kita lakukan tidak ada artinya dibanding perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, tapi paling tidak bisa mengingatkan makna dalam 'bersih-bersih' agar bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Boni salah satu warga yang juga anggota TNI menyampaikan, dalam memaknai arti kemerdekaan, kita sebagai masyarakat harus lebih bisa menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI.

"Apa yang sudah diberikan oleh pejuang kita dalam merebut kemerdekaan jangan sampai ternodai oleh prilaku oknum-oknum yang ingin merusak keutuhan negara," ucapnya.

"Mari kita maknai HUT RI ini untuk lebih mencintai NKRI," pungkasnya.

(Red)