Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kejati Sulsel Raih Piala Bergilir Jaksa Agung Cup I 2023, Leonard: Dari Sulsel Untuk Indonesia


REFORMASI-ID | SULSEL - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Leonard Eben Ezer Simanjuntak resmi menutup Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Antardojo Gojukai “Jaksa Agung Cup I Tahun 2023”.

Penutupan Kejurnas tersebut dilakukan secara langsung di JK Arenatorium Gelanggang Olah Raga Universitas Hasanuddin, Tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Atas nama pimpinan tertinggi Kejaksaan RI (Bapak ST Burhanuddin) saya selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan sekaligus selaku Ketua Umum Karate-do Gojukai Komda Sulawesi Selatan, patut memberikan hormat, dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Kejuaraan Nasional Karate Antardojo Gojukai memperebutkan Piala Bergilir "Jaksa Agung Cup I Tahun 2023" ini, karena atas kerjasamanya seluruh rangkaian kegiatan Kejurnas ini dapat terselenggara dengan baik, lancar aman dan tanpa kendala yang berarti," kata Leonard yang disampaikan melalui Kasipenkum Kejati Sulsel, Soetarmi, dalam keterangan resminya, Selasa (18/7).

"Tentunya keberhasilan penyelenggaraan event yang bersifat Nasional ini, menjadikan tonggak sejarah baru penyelenggaraan Kejurnas Karate Gojukai Piala Jaksa Agung I, dan sekaligus merupakan sukses bagi kita semua yang senantiasa merindukan peningkatan olahraga Karate-do Gojukai, agar menjadi suatu Perguruan Karate yang solid, berprestasi, dan digemari, serta memasyarakat (inklusif) di tanah air yang sama-sama kita cintai dan banggakan ini,"

Ia berharap event tersebut dapat dilaksanakan secara berkelanjutan setiap tahunnya sebagai salah satu Agenda Nasional serta upaya pembinaan atlit secara berjenjang dan berkesinambungan.

Selain itu, iapun mengingatkan kembali kepada Ketua Cabang yang ada di seluruh Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan, segera buat event-event berkesinambungan di setiap tingkat Kabupaten.

"Saya meyakini bahwa melalui event-event yang dilaksanakan secara teratur dan berkelanjutan akan meningkatkan prestasi atlit kebanggaan Gojukai Indonesia dan secara khusus Gojukai Komda Sulsel," ungkap Leonard.

Mantan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung itu juga secara khusus mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras siang-malam dengan penuh keikhlasan dan sekuat tenaga dan pikirannya melaksanakan tugas-tugas kepanitiaannya untuk selalu memberikan yang terbaik dan memuaskan bagi semua pihak. 

"Saya harap seluruh Panitia tetap memberikan pelayanan terbaiknya sampai besok seluruh Dewan Guru, Dewan Wasit, para kontingen berangkat kembali ke tempat masing-masing melalui bandara, petugas/panitia Kejaksaan ataupun Gojukai Komda Sulsel ada Posko yang siap membantu bilamana ada kesulitan/kendala pemulangan. Ingat pesan saya yang menjadi motto kita bersama dari Sulawesi Selatan Untuk Indonesia," tegasnya.

"Teruslah berlatih dan berlatih lagi, saya ingin Kejuaran Dunia Karate Internasional didominasi atlit Karate Indonesia, DARI SULAWESI SELATAN UNTUK INDONESIA, DARI INDONESIA UNTUK DUNIA," Leonard menambahkan.

Sebelum mengakhiri Leonard mengajak kembali untuk mengenang perjuangan pendiri Gojukai Komda Sulawesi Selatan yaitu Almarhum Bapak Sensei Richard Memwidjaya dengan murid-muridnya antara lain; Achmad Ali, Howard Kowagan, dan H. Ibrahim M. Rum.

"Semoga arwah Alamrhum diterima dengan tenang disisi Allah SWT dan semangat perjuangan mereka untuk Komda Sulawesi Selatan kembali bangkit dan berkibar, karena Gojukai tertua setelah Komda DKI Jakarta adalah Komda Sulawesi Selatan," imbuh Leonard.

"Kepada Tim yang berhasil tampil sebagai Juara Umum dan memperoleh Piala bergilir Jaksa Agung Cup yang pertama ini yaitu Gojukai Komda Kejati Sulsel, dan Piala Bergilir Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan yaitu Gojukai Cabang Bukit Baruga, saya ucapkan selamat dan bangga atas apa yang kalian telah capai. Tentunya persiapan yang matang dan sungguh-sungguh telah membuahkan hasil sesuai harapannya," pungkasnya.

[TB]