Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kerja Bakti Grebek K3, Upaya LDII RW 026 Kayuringin Jaya Ciptakan Lingkungan Berkualitas


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Warga RT 08 RW 026 Kelurahan Kayuringin Jaya membersihkan rumput saluran drainase sebagai langkah antisipasi berkembangnya jentik nyamuk demam berdarah (DBD) dan malaria, selain itu membersihkan rumput liar yang tumbuh di sepanjang jalan salam Indah lV, langkah bersih-bersih got dan rumput liar sangat positif. Apalagi, warga terlihat begitu semangat saat melakukan aksi ini.

Kegiatan ini dilakukan di Saluran Air sepanjang Jalan Salam Indah lV RT 08 RW 026 Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, minggu (4/6/ 2023) dari pagi hingga siang hari. 

H.Sriyanto, selaku sesepuh di lokasi Kerja bakti mengatakan bahwa kerja bakti ini rutin dilakukan, menurutnya bahwa kerja bakti ini dilakukan selain untuk membersihkan lingkungan juga sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi antar warga.

“Alhamdulillah warga sangat antusias dengan kegiatan ini, selain untuk membersihkan lingkungan kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan tetangga, karena kita lakukan kerja bakti besama-sama," ungkap H. Sriyanto. 

Di samping melakukan pembersihan saluran, warga selalu diminta agar tidak membuang sampah sembarangan terutama di saluran air dan irigasi. Karena sampah menjadi salah satu penyebab lain sedimentasi saluran air yang berakibat banjir.

Pelaksanaan program Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan (K3) merupakan kegitan rutin yang dilakukan  warga RT 08 RW 026 Kayuringin yang aktif dalam kegiatan pengajian di Majlis Ta'lim Baitul A'la dibawah naungan LDII PAC Kayuringin Jaya.
Dalam pelaksanaan kerja bakti ibu-ibu Majlis Ta'lim Baitul A'la menyajikan aneka makanan untuk warga yang sedang kerja bakti. 

“Kerja bakti sudah menjadi budaya. Ada yang teragenda, ada juga spontanitas jika melihat keadaan saluran air kotor atau penuh dengan sampah, semoga dengan  kerja bakti rutin ini lingkungan menjadi lebih sehat dan berkualitas." pungkas H. Sriyanto.