Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Srigan Gelar Halal Bihalal dan Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Sebagai Presiden 2024



REFORMASI-ID | Bogor - Para perempuan yang tergabung dalam komunitas Srikandi Ganjarist (SRIGAN) mengadakan acara Halal Bihalal Nasional dan Deklarasi Bersama Ikrar Srigan, di Legenda Wisata, Washington DC D1812, Cibubur, Bogor. Dengan mengusung tema "Jiwa Nasionalis Yang Menyatukan Perbedaan." Senin, 15 Mei 2023.

Srigan merupakan sayap dari organ Ganjarist yang merupakan organ pertama pendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024, meskipun saat itu Ganjar Pranowo belum mendapat tiket dukungan dari PDIP, secara otomatis Srigan adalah organ khusus perempuan yang mendeklarasikan diri sebagai pendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden.

Halal bihalal Srigan dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahmi antar Pengurus Pusat, Satuan Relawan dan para anggota sekaligus mendeklarasikan satuan relawan Cibubur, Pondok Kelapa, Tangerang juga dari Ungaran, Demak dan Sleman.



Diawali yel yel kebangsaan, Ketua Srigan - Seraphine Destina Nurani, S.E yang didampingi oleh Deasy Helena - Sekjen dan Tantien Poerwanti - Bendahara Umum, dalam sambutannya Seraphine menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan YME dan terima kasih kepada Koordinator Nasional (Kornas Ganjarist) serta seluruh relawan Ganjarist beserta sayap-sayapnya yang lain: Senang Motoran Ganjarist (SEMOGA), Gowes Sepeda Ganjarist (GOSGAN) dan Ganjarist Muda (GARUDA) yang hadir mengikuti acara dari awal hingga akhir. 

"Ini hari yang penuh berkah bagi Srigan. Dimana Pengurus Pusat Srigan bahkan satuan relawan dari Jawa Tengah turut hadir. Termasuk Kornas GANJARIST hadir di acara Halal Bihalal SRIGAN Nasional yang memang tujuannya menjalin silaturahmi dan menyatukan semua relawan SRIGAN dalam mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI," ujar Seraphine.

Seraphine mengutarakan beberapa program kerja yang berkaitan dengan perempuan dan anak, salah satunya potong rambut gratis.

"Kami melakukan berbagai giat sosial, salah satunya potong rambut gratis dan bagi-bagi bubur sum-sum, dll. Tujuannya adalah memperkenalkan hingga ke grassroot, sosok Ganjar Pranowo yang nasionalis dan memang cocok meneruskan kinerja Presiden Joko Widodo," jelasnya.

Ditambahkan Tantien Poerwanti - Bendahara Umum Srigan, "Setelah diumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI dari PDIP, kami bergerak cepat dan tepat terutama menangkal berita-berita hoaks yang berusaha menjatuhkan Bapak Ganjar. Setiap berkegiatan, kami juga sebarkan informasi tentang kebaikan dan kinerja Ganjar Pranowo selama ini."





Dalam kesempatan yang sama, Srigan juga meresmikan mobil operasional dan kantor Srigan. "Ini bukti nyata, kami totalitas mendukung Ganjar Pranowo. Kami pun terus bergerak membentuk satuan relawan Srigan di Indonesia. Baik tingkat provinsi, kabupaten, kota, kecamatan, kelurahan, bahkan desa-desa terkecil," imbuh Seraphine.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Roostien Ilyas - Pakar Perlindungan Ibu dan Anak, Ratnaningrum Djaroem - Pakar Hukum, Habib Abujibril Basyaiban - Pembina Pesantren RI dan Jendral Victor - Praktisi Anti Narkoba, Suryo Eko Hadianto - Pembina Srigan - Maya Nindya - Bendahara Umum Ganjarist beserta Inisiator dan Koordinator Provinsi Ganjarist.

Dengan totalitas, harapannya pergerakkan SRIGAN dapat mendulang suara dari ibu-ibu dan grassroot.

Secara bersamaan dengan penuh semangat para Satrel yang diwakili oleh Diah Iretno - Ketua Koordinator Relawan bersama Rosalia Purwanti Ketua Satrel Cibubur; Dede Fitria Ketua Satrel Tangerang; Iwen Chan Ketua Satrel Pondok Kelapa; Sri Utami Ketua Satrel Ungaran dan Memi Rediyarti Ketua Satrel Demak menyatakan,  "Dengan slogan Ganjarist Optimis SRIGAN Penuh Cinta! Kami yakin Ganjar Pranowo pasti menang total!" pungkasnya.

(**)