Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Polsek Bekasi Utara Lakukan Penyekatan Antisipasi Pelajar dan Kelompok Anarko Saat Perayaan May Day


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Hari Buruh Internasional (International Workers' Day) atau May Day adalah hari peringatan perjuangan bersejarah dan pencapaian yang dibuat oleh pekerja dan gerakan buruh. Hari Buruh di banyak negara dirayakan setiap tanggal 1 Mei, seperti hari ini di Indonesia peringatan hari Buruh dipusatkan di Jakarta. 

Guna mengantisipasi berangkatnya anak - anak pelajar dan Kelompok Anarko yang akan mengikuti aksi Buruh dalam memperingati hari Buruh (May Day) hari ini di Jakarta, Polsek Bekasi Utara melakukan antisipasi dengan penyekatan di Stasiun Kereta Api Besar Kota Bekasi di jalan Perjuangan, Kelurahan Marga Mulya, Bekasi Utara, Senin (1/5/2023).

Kegiatan penyekatan ini merupakan antisipasi para pelajar dan Kelompok Anarko yang pada hari buruh pada tahun sebelumnya selalu menimbulkan kegaduhan yang mengakibatkan aksi buruh yang damai menjadi anarkis. Polsek Bekasi Utara Lakukan Penyekatan  Antisipasi Pelajar dan Kelompok Anarko Saat Perayaan May Day

Mengawali kegiatan, Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan A, SH,MM., mengambil apel pelaksanaan penyekatan antisipasi berangkatnya pelajar dan Kelompok anarko ke Jakarta menaiki kereta api.

Apel digelar di halaman parkir Stasiun Kereta Api jalan Perjuangan dengan diikuti anggota Polsek Bekasi Utara dengan kekuatan 10 personil.

Dalam arahan apelnya, Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan A.SH, MM yang juga kepala Pengaman objek menyampaikan kepada anggotanya dimana Stasiun Kereta api Bekasi merupakan salah satu obyak vital yang harus di amankan.

"Kita disini melaksanakan tugas dengan melakukan pemeriksaan dan penggeledahan serta amankan apabila ada pelajar atau kelompok Anarko yg akan ikut aksi ke Jakarta dengan menggunakan kereta api," kata Kapolsek kepada anggotanya.

Kapolsek meminta kepada anggotanya dalam melakukan pengamanan dan himbauan dilakukan secara humanis. Penggeledahan barang bawaan yang membahayakan segera amankan dan di data orang nya serta di sarankan untuk kembali pulang ke rumah masing - masing.

"Lakukan pengamanan dan himbauan secara humanis dan penggeledahan barang bawaan yang membahayakan segera amankan dan di data orang nya serta di sarankan untuk kembali pulang ke rumah masing-masing," ujarnya.

Terakhir sebelum menutup arahannya Kapolsek menekankan agar melaksanakan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

"laksanakan tugas kita dengan penuh tanggung jawab dan mudah-mudahan aman tidak ada kejadian yang menonjol selanjutnya untuk penugasan sampai jam berapa nanti kita menunggu perintah lebih lanjut dari Pimpinan," tutupnya.