Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Plt. Wali Kota Bekasi Apresiasi Nikah Massal, Persembahan Gubernur Jawa Barat Untuk Masyarakat Kota Bekasi


REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Nikah Massal Juara digelar dalam event Bukti Cinta Festival (BUCINFEST), Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Pemerintah Kota Bekasi dan Bank BJB sebagai bentuk persembahan spesial untuk warga masyarakat Jawa Barat khususnya warga Kota Bekasi, event nikah masal ini diberlangsungkan dengan menghadirkan berbagai penampilan hiburan dan perform artis band Wali dan Wika salim, Minggu (14/05).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, yang didampingi oleh istri, Wiwiek Hargono, hadir langsung sebagai saksi nikah salah satu pengantin dari 280 pasang calon pengantin. Akad Ijab Qobul Nikah Massal tersebut difasilitasi secara gratis melalui Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat dan Kota Bekasi.

Nikah Massal Juara memberi kesempatan bagi para pasangan yang akan menikah, namun belum sempat terlaksana, karena terkendala satu dan lain hal, terlebih lagi disaksikan langsung oleh banyak pasang mata, dan dirayakan dengan semarak panggung hiburan nan megah.

Dua pasang pemimpin Kota Bekasi dan Jawa Barat tampak gagah memimpin pawai para saksi nikah dari Kantor Pemerintah Kota Bekasi menuju Gedung Stadion Patriot Chandrabaga dengan menunggang kuda.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan apresiasinya atas gelaran Nikah Massal Juara yang berhasil menggaet dan membantu ratusan pasang pengantin dan mampu menggelar perhelatan pernikahan terbesar. 

"Acara ini merupakan persembahan kami bagi para warga yang terkendala persoalan legalitas pernikahan, maka dari itu kami, bantu fasilitasi akad nikah mereka dengan gratis, sehingga mereka tidak dibebani dengan kepengurusan admintrasi apapun. Penghulunya kami hadirkan langsung, berkas-berkasnya kami siapkan, apalagi mereka juga bisa merasakan perayaan yang megah dan venue yang megah sebesar Stadion Patriot Candrabhaga," ujarnya.

Plt. Wali Kota Bekasi pun menyambut baik Nikah Masal Juara dan Ia pun berterima kasih kepada Gubernur Jawa Barat dan seluruh stakeholder pendukung telah mempersembahkan perhelatan yang megah bagi para warga Kota Bekasi dan memberi kemudahan para calon pengantin.

"Terima kasih kepada Gubernur Ridwan Kamil beserta seluruh pendukung acara bahwasanya telah menghadirkan gelaran megah dan sangat berdampak postif serta solutif bagi persoalan legalitas pernikahan dan persoalan-persoalan lainnya yang dialami para calon pengantin, sehingga mereka dapat dilegalkan dan diakui Negara pernikahannya," ucap Tri.

Terkakhir, Tri pun menyampaikan dukungannya, bahwa, "semoga Nikah Massal Juara dapat sukses digelar di Kota/Kabupaten lain se- Jawa Barat dan kedepannya semoga event nikah massal ini bisa menjadi agenda tahunan di Kota Bekasi," pungkasnya.