Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pererat Silaturahmi, Gabungan DKM di Kayuringin Jaya Gelar Halal Bihalal dan Santunan Anak Yatim






REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya didampingi Lurah Kayuringin Jaya Ricky Suhendar menghadiri kegiatan Halal Bihalal sekaligus santunan anak yatim, bertempat di Masjid Al Mubarok, RW 02 Kayuringin Jaya Kota Bekasi, pada Minggu 21 Mei 2023.

Hadir juga Ketua Seksi Sosial RW 021 H Irfangi, Ketua Forum RW H Yoyo Sutaryo, Pengurus DKM, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan tokoh masyarakat. 

H. Arifin Harahap dalam sambutan mewakili 6 (Enam) DKM mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan perhatian pejabat setempat, Camat, Lurah yang hadir dalam acara Halal Bihalal dan santunan anak Yatim. Menurt H. Arifin kehadiran Lurah Kayuringin Jaya sebagai penyemangat untuk adik-adik yatim. 

"DKM Masjid Al-Mubarok yang hari ini menjadi tuan rumah menjadi inspirasi, karena konsistensinya, Semoga para pengurus DKM diberikan kesehatan dan keberkahan dan bisa terus bisa melaksanakan kegiatan ini." tutur H. Arifin. 

H.Arifin juga mengusulkan pada Lurah, agar Para DKM di Kayuringin untuk saling mengenal, yaitu di undang lurah dalam rangka untuk saling mengenal satu sama lainnya.

Ustadz Husein Usman, Penceramah

Seperti biasa, setiap ada acara Halal Bihalal maupun santunan Anak Yatim disertai dengan Tausiah Agama.

Selain bagian dari budaya, kegiatan halal bihalal memiliki manfaat tersendiri. Hal ini seperti dijelaskan dalam tausiahnya oleh Ustadz Husein Usman. Menurut Ustadz Husein Usman Setidaknya ada tiga manfaat halal bihalal seperti dijelaskan oleh Rasulullah SAW. kepada umatnya.

1. Mempererat kasih sayang antar sesama Melalui halal bihalal, seseorang dapat mempererat hubungan persaudaraan dengan sesama. Hal itu juga dapat memperkuat hubungan agar selalu harmonis.

2. Mendekatkan yang jauh Halal bihalal dapat semakin mendekatkan hubungan antar sesama. Sehingga yang tadinya jauh menjadi lebih dekat.

3. Mendapatkan Ridha Allah SWT Segala kegiatan yang dilandaskan dengan niat tulus akan mendapatkan ridha dari Allah SWT. Karenanya, diharapkan seluruh umat muslim senantiasa melaksanakan perintah Allah SWT. Salah satunya, menjaga silaturahim. Serta, menghindarkan diri da yang bathil. 

"Saat ini terjadi dis harmoni dalam hubungan sosial, misalkan saja punya mobil tidak punya parkiran, itu akan sangat mengganggu tetangga. Maka dari itu perbaiki hubungan sosial, jangan sampai merasa bangga banyak amalan tapi justru amalan pahalanya akan habis, semua nanti akan dipertanggung jawabakan, oleh karena itu beruntung kita hidup diindonesia ada tradisi Halal Bihalal." Jelas Ustadz Husein Usman.

Sementara itu Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya saat bincang dengan MRI menyampaikan. 

"Saya atas nama Camat Bekasi Selatan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada warga masyarakat Kayuringin Jaya khususnya Yayasan Ar Ridho yang mengelola dan menyalurkan santunan kepada para mustahik,” ucap Karya. 

Dia berharap kegiatan tersebut bisa memberikan manfaat dan bisa diikuti oleh kelurahan-kelurahan yang ada di Bekasi. 

"Mudah-mudahan ini bermanfaat dan dapat diikuti oleh kelurahan-kelurahan lainnya,” harap Camat. 

“Insyallah dalam kesempatan yang akan datang donaturnya meningkat dan penerima manfaat juga meningkat,” katanya. 

Agus Irianto selaku pengurus Masjid Al Mubarok yang juga Ketua RW 02 ini mengaku gembira dan antusias dengan adanya kegiatan tersebut.

Dia berjanji kegiatan serupa akan terus dilakukan di wilayahnya sehingga makin luas lagi manfaatnya.

"Semoga ini terus dilaksanakan dan kebetulan hari ini DKM Al Mubarok menjadi panitia acara semoga berkah dan terus menjadi syiar di lingkungan Kayuringin Jaya,” ungkapnya.

Senada dengan Agus Irianto, Ketua Forum RW Kayuringin Jaya H Yoyo Sutaryo berharap kegiatan sosial ini bisa lebih luas lagi dan bisa berkesinambungan di wilayah Kayuringin Jaya.

“Bagaimana yang setelah lulus SMA juga harus ada solusinya agar bisa kuliah,” ucapnya.

“Saya selaku ketua Forum RW menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak dan donatur,” tandasnya.

Menurut H. Irfangi seksi Sosial RW 021 Kayuringin Jaya Kegiatan santunan hari itu diikuti oleh 185 anak yatim dari 6 perwakilan DKM Masjid dari 7 RW se Kelurahan Kayuringin Jaya.