Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pererat Silaturahmi dan Kebersamaan, Dewan Pimpinan Nasional SKNB Gelar Halal Bihalal

REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Solidaritas Kebangsaan Nasional Bersatu (SKNB), menggelar Silaturahmi dan Halal Bihalal bersama keluarga besar Solidaritas Kebangsaan Nasional Bersatu (SKNB),  bertempat di Posko Perjuangan SKNB Lembayung, Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (18/5/2023).

Menurut Eddy Purwanto, Ketua Umum Solidaritas Kebangsaan Nasional Bersatu, Kegiatan dilaksanakan guna menjalin hubungan dan memperkokoh sinergitas antar anggota dan Pengurus SKNB, serta elemen masyarakat disekitar Posko Perjuangan SKNB di Lembayung. 

Tampak suasana kekeluargaan dan kebahagiaan peserta Halal Bihalal dengan dimeriahkannya hiburan Orgen Tunggal.

Ketua Umum DPN Solidaritas Kebangsaan Nasional Bersatu Eddy Purwanto

Dalam sambutannya Eddy Purwanto  menyampaikan penjelasan tentang sejarah berdirinya Organisasi yang baru saja dikukuhkan pada 11 Maret 2023, dan masih permatur namun kegiatan sudah berjalan terutama Kegitan Sosial Kemasyarakatan, seperti bantuan ke korban bencana kebakaran di Plumpang Tanjung Priok Jakarta Utara, korban banjir bandang di lokasi bencana Cianjur, Jawa Barat, serta pembagian tajil, setiap hari Jumat selama bulan Ramadhan, di beberapa tempat, seperti Caman  Perbatasan Jakarta dan Bekasi, depan Stasiun Jatinegara, di wilayah Kampung Nelayan Cilincing, Jakarta Utara dan berakhir Jum'at Berkah di Fly Over Pendawa, Wilayah Bantargebang. Kota Bekasi.

Selanjutnya, dalam rangka menanamkan Profesionalis Kerja Organisasi, sesuai Tema yang dicanangkan pada acara Halal Bihalal, maka pada Bulan Juli 2023, akan dilaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SKNB dan dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis menyambut tahun politik 2024 dengan tema, Pengawasan dan Mengantisipasi Kerawanan Pemilu, Pilpres dan Pilkada Serentak 2024. Serta bimbingan teknis strategi kampanye dan pemenangan yang effektif bagi caleg di pemilu 2024.

Ditempat yang sama Pembina Solidaritas Kebangsaan Nasional Bersatu (SKNB) Maydin RH. Sitanggang, SE.MM, menuturkan, Bahwa Organisasi Ini adalah Independen beroriantasi Kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

" Kegiatan SKNB Berbasis Sosial Kemasyarakatan, bersinergi lepada pemerintah dan stake holder Lainnya, serta melaksanakan program kerja yang bersifat orientasi kepada penyelidikan dan Investigasi terhadap Kinerja Kepemerintahan baik pusat maupun daerah. Sehingga tatanan sosial di masyarakat akan sesuai dan berimbang dengan kebijakan dan program yang dilaksanakan oleh Pemerintah, selain itu juga Maydin menyampaikan bahwa, walaupun ormas SKNB adalah Independent, namun untuk Personnel didalamnya dapat berafiliasi ke partai politik manapun sesuai yang sudah ditentukan oleh Pemerintah dan di syahkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sehingga Setiap Pengurus ataupun Anggota SKNB, boleh mencalonkan sebagai Anggota Legeslatif di tingkatan DPRD, DPRD Provinsi dan DPR-RI," Jelasnya. 

Lanjutnya " Kami tidak melibatkan Organisasi dalam Perpolitikan yang sedang dianutnya  jadi mampu berikan kebebesan. Ormas Solidaritas Kebangsaan Nasional Bersaru (SKNB)Tetap Independent." Pungkasnya.