Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pemilihan RW 013 Pondok Surya Mandala Jakamulya Rasa Pemilu, Warga Pilih Secara Langsung



REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) 013 Pondok Surya Mandala, Kelurahan Jakamulya berlangsung layaknya pemilihan umum Legislatif dan pemilihan umum Presiden. Pemilihan ketua RW dilaksanakan di Halaman Sekretariat RW 013 Pondok Surya Mandala, Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat Minggu (7/5 /2023).

Warga RW 013 Pondok Surya Mandala Kelurahan Jakamulya dengan Heterogenitas sosial dalam kehidupan masyarakatnya hari ini mengikuti pesta demokrasi tingkat Rukun Warga (RW). Salah satu cara panitia agar warga merasa nyaman dan mengikuti sampai penghitungan suara selesai adalah dengan melibatkan pelaku UMKM yang menjajakan berbagai macam makanan dan minuman, sehingga warga dengan nyaman menunggu sampai akhir acara. Kesiapan panitia terlihat dengan kerapihan acara.

Ketua panitia pelaksana Sabar Ryanto dalam bincang dengan LUGAS/MRI usai  acara mengatakan, pelaksanaan pemilihan ketua RW 013 berhasil atas kerjasama panitia dan semua warga yang mendukung sampai acara pemilihan RW selesai.

Untuk mensukseskan acara Sabar Ryanto yang di daulat menjadi ketua panitia pelaksana melibatkan semua ketua RT, Karang Taruna dan PKK. 

"Alhamdulillah dalam rapat-rapat persiapan kami selalu kompak dan memberikan ide-ide yang baik dan masuk akal dan muncul inovasi kreatif sehingga acara pemilihan RW berlangsung dengan penuh semangat kekeluargaan dan warga merasa senang," tutur Sabar.

Walaupun warga yang melakukan pemilihan Ketua RW hanya perwakilan satu orang dalam satu kepala keluarga (KK), namun dalam pelaksanaannya terlihat antusias.

H. Bahrudin, Lurah Jakamulya menyampaikan bahwa pemilhan Ketua RW dengan cara aklamasi ataupun langsung tidak memiliki perbedaan signifikan.

"Asalkan masing-masing calon dan Ketua terpilih bisa menjalankan tugas dengan amanah. Apabila pemimpin tidak amanah warga yang menjadi korban, segala urusan menjadi rumit dan keberlangsungan kehidupan sosial menjadi kacau. Dalam pemilihan RW 013 ini saya mengapresiasi, tampak sekali antusias warga dan kelihatan matang persiapanya. Bahkan terlihat melibatkan pelaku UMKM, ini menurut saya sangat baik dan bisa menjadi contoh. Untuk yang terpilih maupun tidak terpilih yang pasti tetap menjaga amanah untuk kemajuan wilayahnya, saya berharap siapapun yang jadi Ketua RW tetap amanah dan siap bersinergi dengan semua pihak," tandas H. Bahrudin. 

Pemilihan ketua RW  013 dihadiri Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya dan jajaran, Lurah Jakamulya H. Bahrudin dan jajaran, staf dan pamor, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua RW 013 Gunanto, para Ketua RT, para tokoh masyarakat dan tokoh agama, linmas, kader PKK, Kader Posyandu, Karang Taruna dan warga RW 013 Pondok Surya Mandala. 

Pada kesempatan itu, Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya mengajak Ketua RW dan RT bersama-sama membangun wilayah Kelurahan Jakamulya. 

"Saya berharap Ketua RW terpilih tetap amanah dan mampu menjalankan program- program dan kebijakan Pemerintah, yang mana tanpa ada dukungan dari para RW dan RT semua program itu tidak dapat berjalan. Maka dari itu mari kita bersama-sama membangun Kelurahan Jakamulya khususnya RW 013 Pondok Surya Mandala menuju yang lebih baik dan lebih maju lagi, pemilihan Ketua RW dengan antusias warga dan kerapihan acaranya menjadi barometer tentunya, dan berharap tempat lain juga seperti ini. Saya berharap siapapun yang jadi Ketua RW tetap amanah dan siap bersinergi dengan semua pihak" tutup Camat.

Dalam pemilihan Ketua RW 013, Dedy Rudyanto memperoleh suara 407 dan  Andy Ageng Firmansyah 370 suara. Dengan demikian Dedy Rudyanto terpilih menjadi ketua RW periode 2023-2028.

Menjadi ketua terpilih Dedy Rudyanto mengucapkan terimakasih kepada warga RW 013 yang telah mempercayakan untuk memimpin lingkungan.

"Saya berharap kita bisa bersinergi dalam membangun lingkungan, karena tanpa kerjasama tentunya saya bukan siapa siapa. kedepanya kita kembali tingkatkan seperti gotong royong, menjalin silaturrahmi dalam hal ke agamaan dan kemasyarakatan dan kita tingkatkan keamanan lingkungan. Mudah-mudahan semua elemen masyarakat lingkungan RW 013  bisa bersinergi dengan semua pihak terkait," pungkas Dedy Rudyanto.