Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Mesra Happy dan Mesra Melayat Program Pelayanan Prima Kelurahan Pejuang

Suhendra, Lurah Pejuang, Kecamatan Medan Satria

REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi -  Kecamatan Medan Satria dalam upaya mempermudah pelayanan bagi warganya memiliki sebuah inovasi dan terobosan dengan menghadirkan pelayanan  prima berupa pelayanan jemput bola yang ditujukan untuk mengurus administrasi kependudukan warganya. Program berbasis pelayanan di laksanakan oleh semua kelurahan se kecamatan Medan Satria. 

Pelayanan yang dilakukan adalah dengan jemput bola yaitu dengan pelayanan Mesra Happy dan Mesra Melayat. Hal itu diungkapkan Suhendra Lurah Pejuang Kecamatan Medan Satria, di kantornya, kelurahan Pejuang, kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (3/5/2023).

"Kami Kelurahan Pejuang mempunyai program pelayanan jemput bola Untuk Pelayanan Pasca Persalinan Bayi yaitu Mesra Happy dan program melayani administrasi Kematian yaitu Mesra Melayat. Karena program ini buatan manusia tentunya tidak sempurna, oleh karena itu pak camat mempersilahkan untuk evaluasi. Makanya selalu kami kontrol. Selama program ini berjalan sampai saat ini masih sesuai dengan yang kami rencanakan," jelas Suhendra. 

Guna mempermudah pelayanan kepada masyarakat khususnya warga yang ada di wilayah pejuang Kecamatan Medan Satria. Pelayanan jemput bola yang dilakukan menggunakan sarana Ketuk Mesra, dimana warga masyarakat tidak perlu keluar rumah, cukup dengan menghubungi Petugas Pamor pada wilayah RWnya, maka Petugas Pamor akan mendatangi rumah dan mengetuk untuk mengambil berkas persyaratan pelayanan, memproses pelayanan dan mengantarkan produk hasil pelayanan kepada pemohon. 

"Pelayanan Mesra Happy dan Mesra Melayat juga bertujuan agar masyarakat dapat memproses dokumen sekaligus tanpa berulang persyaratan. Bila terdapat kelahiran bayi, program tersebut akan langsung memproses Akta Kelahiran Bayi, Kartu Keluarga, serta Kartu Identitas Anak sekaligus. Demikian halnya dengan Mesra Melayat, dapat memproses dokumen sekaligus Akta Kematian, Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk," tutur Lurah. 

Dengan adanya program pelayanan Jemput Bola menghasilkan manfaat bagi kecamatan maupun pemerintah Kota Bekasi. 

 "Dengan tersedianya program ini sebagai sarana pelayanan Jemput Bola dalam menunjang kegiatan pelayanan adninistrasi terpadu (Paten) dan terwujudnya visi dan misi pelayanan kecamatan. Adapun manfaat bagi kelurahan adalah tersedianya sarana Jemput Bola pelayanan Mesra Melayat dan Mesra Happy di kelurahan. Sedangkan manfaat bagi Pemerintah Kota Bekasi tercapainya indeks kepuasan Masyarakat" tutup Lurah.