Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Meriah, Khidmat dan Sukses Pelantikan Pengurus RW 013 Pondok Surya Mandala



REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Pengurus Rukun Warga (RW) 013 Pondok Surya Mandala, Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan  Kota Bekasi Masa Bakti 2023-2028 resmi dilantik,  Kamis (25/5/2023). 

Pelantikan Pengurus RW dilaksanakan di Halaman Sekretariat RW 013 Pondok Surya Mandala dengan di pimpin oleh Karya Sukmajaya Camat Bekasi Selatan.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh semua peserta yang hadir, proses pembukaan pelantikan pengurus RW dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Sabar Riyanto. 

Dalam sambutannya, ketua panitia menyampaikan kembali tahapan-tahapan yang dilalui sampai terjadinya pemilihan ketua RW secara demokratis. Sabar Riyanto mengucapkan terima kasih kepada semua para tamu undangan yang hadir, kepada panitia dan kompenen yang lainnya untuk waktu dan tenaganya.

“Terima kasih saya kepada semua pengurus RW yang akan dilantik, semoga bisa melaksakan tugas dengan lebih baik dan banyak prestasi di waktu yang akan datang,” ujar Sabar Riyanto. 

Ucapan terima kasih pun disampaikannya kepada semua komponen yang ada di Pondok Surya Mandala, kepada Lurah Jakamulya yang telah mendukung acara ini.

Tampak hadir dalam acara pelantikan, Karya Sukmajaya Camat Bekasi Selatan dan jajaran 
, Danramil  01/ Kranji  yang diwakili Babinsa Serda Guntur Gultom, Wakapolsek Bekasi Selatan AKP Parwoto, Panit 1 Binmas Iptu Sugiman, lurah Jakamulya H. Bahrudin dan jajaran, Bhabinkamtibmas Jakamulya Bripka Sudirman, Babinsa Jakamulya, Sertu Mulyadi, Serda Gultom, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resort Metro Bekasi Kota H. Suyatno, Kepala UPTD Puskesmas Jakamulya Titim Fatimah, Ketua Umum Samatri Dinal, Ketua/Pengurus LPM Kel Jaka Mulya: Bapak Guntur, Ketua/Pengurus BKM Kelurahan Jaka Mulya Rafiq, Ketua RW.013 Periode sebelumnya Gunanto, Pengurus RW 013 Periode 2023-2028 yang akan dilantik, Ketua RW se Kelurahan Jakamulya, Ketua/Pengurus Karang Taruna Bekasi Selatan dan Kelurahan  Jakamulya, Ketua DKM Asy-Syakiriin, Ketua MMA, Ketua DKM Mushola Baitul Muttaqin  Tokoh Agama dan tokoh masyarakat, Ketua/Pengurus RW 013, Ketua/Pengurus Kelompok PKK RW 13, Ketua/Pengurus Posyandu RW 13 PSM 1 dan 2, Ketua/Pengurus Posbindu RW, Ketua/Pengurus Karang Taruna RW 013, Pengurus Bank sampah, Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Selatan dan Subsektor Jakamulya, Ketua/Pengurus Samatri Bekasi Selatan, pengurus FBR Gardu Kelurahan Jaka Mulya, Ketua/Pengurus Pemuda Pancasila Ranting Jaka Mulya, Seluruh Warga RW 013.

Dalam Sambutannya Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya menyampaikan kepada Ketua RW dan jajarannya  yang telah dilantik agar bersungguh-sungguh mengemban amanah dalam mengayomi warganya dan membantu dalam pengadministrasian pencatatan sipil. Membuat terobosan dan program visi-misi yang bertujuan untuk menjadikan kampungnya yang damai aman sejahtera dan bahagia warganya.

“Untuk Ketua RW dan para pengurusnya agar terus bersedia apa yang menjadi keluhan warganya dan bisa disampaikan langsung apa yang menjadi keluhannya. Bisa lewat lurah atau camat . Jadi informasi keluhan warga masyarakat bisa cepat langsung teratasi.” Pungkasnya.

Camat juga sampaikan ucapan selamat kepada Ketua RW  yang baru dan jajaranya. Semoga amanah yang di pegang saat ini merupakan amanah yang diberikan oleh Allah SWT dan menjadikan Ketua RW yang di senangi masyarakat juga menjadi kebanggan warga se-Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi.

Sementara itu H. Bahrudin Lurah Jakamulya menekankan kepada Ketua RW dan para pengurus yang baru dilantik tentang pentingnya jabatan yang merupakan amanah dari warga yang telah memilih. Dan dirinya meminta dalam melaksanakan tugas-tugasnya dengan tulus ikhlas

"Jabatan adalah amanah, niat kita tulus ikhlas untuk RW 013 Pondok Surya Mandala Kelurahan Jakamulya, ayo manfaatkan sebaik-baiknya. Yang sudah baik teruskan dan lakukan yang terbaik lagi jauh,” ucap  lurah. 

 H. Bahrudin berharap kepada perangkat RW yang sudah dilantik agar mereka dapat bersinergi dalam program-program kelurahan.H.Bahrudin mempercayai pengurus yang dilantik akan bekerja dengan baik sesuai tugas dan fungsinya.

 “Selamat bertugas pada para pengurus RW,” tuturnya.

H. Bahrudin juga berterimakasih kepada Gunanto Ketua RW 2 Periode yang telah mengabdikan dirinya di RW 013 yang selama ini bekerja dengan baik, dirinya juga mengapresiasi antusiasme dan partisipasi warga pada kegiatan pemilihan RW di Kelurahan Jakamulya.

Momen pelantikan ketua Rukun Warga (ketua RW) umumnya hanya mendapat ucapan selamat dari warga sekitar dan pengurus RW setempat. Namun, tampak berbeda dengan terpilihnya ketua RW 013 di Perumahan Pondok Surya Mandala, Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, deretan karangan bunga terlihat berjejer di depan lokasi pelantikan. 

Untuk memeriahkan acara pelantikan juga dihadirkan produk UMKM Pondok Surya Mandala dengan berbagai produk makanan dan minuman. 

Dalam bincang dengan wartawan usai dilantik, Dedy Rudyanto menganggap ini sebagai amanah untuk memimpin dan akan berusaha mengabdikan masa jabatannya untuk warga RW 013 di Pondok Surya Mandala, dukungan dari masyarakat ini harus kita jadikan fighting spirit ke depan, sesama warga harus kompak untuk kemajuan kita bersama, ketentraman kita bersama,” kata Dedy. 

Mengenai PR masalah genangan banjir yang selama ini menjadi langganan Pondok Surya Mandala, Dedy Rudyanto akan berusaha maksimal, dirinya akan melibatkan pihak-pihak yang bisa membantu mengatasi banjir yang selama ini menjadi langganan di wilayahnya. 

Kepada LUGAS/MRI, Dedy Rudyanto menegaskan kembali tagline "Menuju Mandala Aman  Nyaman dan Sejahtera"

"Mewujudkan RW 013 Pondok Surya Mandala IMPRESIF dan BERGEMA, Ihsan, Maju, Peduli, Responsif, Enerjik  Solid, Inovatif, Familiar dan Bergerak Bersama"

Pantauan LUGAS, acara pelantikan berlangsung meriah, usai prosesi pelantikan, tamu undangan menikmati hiburan musik organ tunggal sambil menikmati hidangan makan siang dan menikmati Jajanan Produk UMKM yang tersebar dilokasi pelantikan.