Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Keren! Pokdar dan Saung Awonk Tampil Bersama Dalam Pengamanan Pemilihan Ketua Rukun Warga




Ustadz Carudi dan Ustadz Triadi Hendrawan Perguruan Saung Awonk, foto bersama Bhabinkamtibmas  dan jajaran pengurus Pokdar

REFORMASI-ID 🇮🇩 | Kota Bekasi - Antusias warga berbondong-bondong untuk memberikan suara dalam pemilihan ketua RW 013 Kelurahan Jakamulya, bertempat di Halaman  Sekretariat RW 013 Pondok Surya Mandala, Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan  Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (7/5/2023).

Pelaksanaan Pemilihan ini dihelat secara demokrasi layaknya pemilu legislatif, pilkada dan pilpres. Hal ini sengaja dilakukan panitia penyelenggara agar pemilihan terlaksana secara demokrasi.

Nipan Affandi bersama jajaran pengurus pokdar, meluapkan kegembiraannya usai selesai menunaikan tugas dengan situasi yang kondusif sampai selesai acara

Dalam pemilihan Ketua RW 013, Dedy Rudyanto memperoleh suara 407 dan  Andy Ageng Firmansyah 370 suara. Dengan demikian Dedy Rudyanto terpilih menjadi ketua RW periode 2023-2028.

Ada hal menarik sejak acara belum mulai sampai acara selesai sore harinya, yaitu hadirnya pengamanan  dari jajaran Polsek Bekasi Selatan dan dibantu dari Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Selatan, selain itu tampak dari Perguruan Saung Awonk yang dipimpin langsung oleh Ustad Carudi dan Ustadz Triadi Hendrawan sang guru besar. 

Dari berbagi informasi yang dihimpun, ada hubungan baik dan kedekatan Pokdar sebagai Mitra polri dan Perguruan Saung Awonk. 

" Saung Awonk maupun Pokdar ada kedekatan, karena  banyak anggota Pokdar yang juga siswa Perguruan Saung Awonk, dan dari Saung Awonk sendiri banyak aktif di Pokdar bahkan ada di dalam jajaran kepengurusan, jadi kami bersinergi dalam berbagai hal, terutama pengamanan, seperti pesta demokrasi hari ini, kami ber sama-sama berpartisipasi membantu pengamanan kegiatan pemilihan ketua Rukun Warga (RW)," tutur Carudi, ketua Perguruan Saung Awonk.
 
Eko Joko Purwanto Ketua Pokdar Sub Sektor Jakamulya bersama jajaran 

Tampak hadir guru besar Saung Awonk Ustadz Triadi Hendrawan yang mengikuti jalannya pesta Demokrasi dari pagi sampai selesainya acara sore hari. 

Menurut Carudi Ketua Perguruan Saung Awonk, kegiatannya meliputi zikir , Rukyah, pengobatan, dan kegiatan sosial. 

Sementata itu Nipan Affandi, Plt Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Selatan mengungkapkan, bahwa hari ini membantu tugas polri saja sesuai tupoksi Pokdar sebagi Mitra polri. 

"Kami kerahkan 50 personil Pokdar hari ini dan bergabung dengan Perguruan Saung Awonk dan security yang merupakan satuan pengamanan perumahan. alhamdulillah kegiatan kondusif sampai selesai." tutup Nipan Affandi.