Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Didominasi Wajah Baru, Nasdem Kota Bekasi Optimis Raih Kursi Legislatif

REFORMASI-ID 🇮🇩 | Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi Aji Ali Syahbana didampingi oleh jajaran pengurus Nasdem  mendaftarkan 50  Bacalegnya  untuk pemilihan legislatif tahun 2024 yang diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Bekasi Nurul Sumarheni, di kantor KPU Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Kamis (11/5/2023).

Sebelumnya Ketua beserta jajaran pengurus Partai NasDem dan Bacaleg  berdoa bersama dan melakukan arak-arakan jalan kaki menuju kantor KPU Kota Bekasi.

Pendaftaran Bacaleg sesuai dengan kesiapan administrasi para caleg. Penjaringan dari 90 Bacaleg orang, tapi yang  diajukan ke KPU 50 Bacaleg.

" Alhamdulillah hari ini kami mendatangi KPU bersama para Bacaleg yanh didalamnya ada bebarapa wajah baru. Tentunya ajang Pileg sebelumnya menjadi perhatian dan pelajaran kami. Untuk itu kami perkuat yang kurang, salah satunya adalah penguatan struktural serta dengan dibuat organisasi sayap partai,” ucap Aji kepada LUGAS/MRI.

Aji juga menyampaikan, sejumlah caleg NasDem Pemilu 2024 ini banyak dari parpol lain. Dan itu dinilai sebagai sesuatu yang wajar.

" Itu tentu hal yang positif buat kita, dengan masuknya teman-teman partai lain maju di partai NasDem. Bisa menjadi kekuatan dan motivasi buat kita,” jelas Aji. 

Disinggung mengenai target raihan legislatif Kota Bekasi Aji menjelaskan. 

"Kalau target tentunya kita harus besar, dengan dukungan struktural serta masuknya nama-nama baru baik mantan PNS berpengaruh, mantan kader partai lain yang punya kans memiliki kursi menjadi daya ungkit bagi Nasdem Kota Bekasi di Pileg 2024,” tukas Aji seraya optimis Nasdem Kota Bekasi akan memiliki fraksi sendiri di DPRD Kota Bekasi pada Pileg 2024 nanti.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Bekasi, Aji Ali Syahbana dan Hayandi Syamsuri Bacaleg Partai Nasdem dapil 4 (empat).

Sementara itu Wiwit Subagyo, Sekretaris DPD NasDem Kota Bekasi menyampaikan bahwa komposisi Bacaleg NasDem mayoritas milenial dan usia sekitar 18-40 tahun dan juga mantan kader partai lain. 

"Dinamika politik hari ini banyaknya Bacaleg dari Milenial dan munculnya partai lain yang akhirnya maju di Partai NasDem, Itu yang menambah optimis dan keyakinan kami partai nasdem bakalan lolos dan meraih kursi legislatif di Kota Bekasi," tandas Wiwit.

Nur Alamsyah yang biasa dipanggil Bang Alam, Bacaleg Nasdem untuk DPRD Provinsi mengaku bangga dan merasa nyaman berlabuh di Nasdem. Pria tegap yang saat ini sebagai ketua harian DPP Pusbakum SAW mengungkapkan keoptimisanya di partai Nasdem.

"Saya optimis di Nasdem dan akan membawa gerbong partai saya yang lama  di semua kecamatan untuk memenangkan Nasdem,"  tegasnya. 

Sama halnya Bang Alam yang optimis di gerbong NasDem, Hayandi Syamsuri Bacaleg dapil 4 Kota Bekasi yang meliputi Jatiasih, jatisampurna, pondok melati merasa optimis dalam Pilihan Legislatif 2024.

" Kita harus selalu optimis dan berprasangka baik, yang penting kita Doa dan ihtiar." Pungkas laki-laki yang akrab dipanggil Yandi ini.