Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Daftarkan 50 Bacalegnya, PAN Kota Bekasi Optimis Raih 8 Kursi Legislatif

REFORMASI-ID 🇮🇩 Kota Bekasi - Selesai Doa dan pengarahan di Halaman Hotel Bunga Karang, bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Amanat Nasional (PAN) dengan berjalan kaki menuju gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi untuk mendaftarkan sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg).

Terlihat rombongan yang diperkirakan dua ribuan orang termasuk 50 Bacaleg mulai bergerak dari Hotel Bunga Karang Margahayu Bekasi Timur pukul 15.30 wib menuju kantor KPU Kota Bekasi yang berjarak sekitar 1,5 Km.

Di barisan paling depan dua ekor kuda yang salah satunya dinaiki oleh Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bekasi Hj Evi Mafriningsianti. Lalu di barisan kedua nampak mobil jeep roda 6 yang dinaikin Ketua DPD PAN Kota Bekasi H.Fatur R Duata dan sejumlah pengurus.

Kedatangan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Bekasi beserta rombongan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi diterima langsung oleh ketua KPU Nurul Sumarheni dan jajaran KPU, Jumat (12/5/2023). 

Fathur R Duata Ketua DPD PAN Kota Bekasi dan Endang Iskandar Ketua DPC PAN Bekasi Selatan

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amant Nasional (PAN) Kota Bekasi, Fathur R Duata mengatakan, kehadiran PAN di parlemen menguatka  bahwa PAN merupakan partai Nasionalis Religiis dan Moderat. 

Saat ditanya target PAN 2024 oleh media Fathur menjelaskan dengan tegas,  optimis Partai Amanat Nasional bisa mendapatkan 8  kursi tingkat legislatif di Kota Bekasi.

"Kalau dibilang optimis kita sangat optimis, 8 kursi ingin kami raih di DPRD Kota Bekasi optimis anak anak muda dengan kinerja PAN di 2024, apa yang tidak mungkin, kita bisa 8 kursi di DPRD Kota Bekasi," jelasnya.

Ia menjelaskan, PAN Kota Bekasi mendaftarkan Bacaleg dari berbagai latar belakang yang berbeda sampai dengan termuda.

"Bacaleg termuda ada, tahun, Bacaleg PAN rata-rata memiliki latar belakang komunitas, aktivis, dan ada yang pemilik usaha UMKM dan ada juga yang pekerja," ungkapnya.

Fathur  memastikan, seluruh Bacaleg Partai  Amanat Manat Nasional dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Bekasi.

Sememtara itu Sekretaris DPD PAN Kota Bekasi Abdul Muin Hafied mengatakan bahwa semua persiapan telah dilakukan  dan siap berkompetisi tahun 2024 nanti. 

"Untuk ke depannya kami mentargetkan 8 kursi di DPRD Kota Bekasi. Saya sangat optimis dikarenakan melihat kader-kader partai PAN Kota Bekasi yang sangat militan dan mumpuni dalam melakukan  politik,"ujarnya.

Ketua Bapilu PAN Kota Bekasi Afrizal menyatakan, partainya sudah memenuhi 50 Bacaleg dengan 30 persen nya Bacaleg perempuan.

“Kita sudah menyerahkan data Bacaleg 2024 diantaranya 5 Bacaleg Incumbent dan sejumlah tokoh masyarakat serta selebgram. Kita juga memenuhi 30 persen Bacaleg perempuan,”ucap pria yang akrab disapa bang Reza ini.

Nampak ikut hadir anggota DPRD Kota Bekasi yang juga Sekretaris DPD PAN Kota Bekasi Abdul Muin Hafiedz, Anggota DPRD Kota Bekasi yang juga Bendahara PAN Kota Bekasi Aminah, Anggota DPRD Sayadih. 

Sementara Itu, Bacaleg Dapil 1Kota Bekasi yang meliputi Bekasi Selatan dan Bekasi Timur, Endang Iskandar mengaku bersyukur mendapat dukungan dari masyarakat, dirinya merasa optimis. 

"Sebagai Bacaleg Partai Amanat Nasional, saya tetap optimis pemilu bakal digelar dengan proposional terbuka. Karena memberikan kebebasan memilih kepada warga, secara pribadi saya juga sangat optimis untuk menduduki kursi Legislatif, karena kami mempunyai tim yang Solid yang mampu berkomunikasi dengan baik kepada warga masyarakat, karena komunikasi yang baik akan memberikan dampak terhadap elektabilitas setiap Bacaleg dalam rangkan memperoleh suara, dan saya berjanji jika di ijabah menjadi wakil rakyat di Kota  Bekasi akan menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab." jelas Endang Iskandar.

Sementara itu, Hj.Evi Mafriningsianti yang terlihat semangat saat mengendali kuda yang dinaikinya juga optimis semua Bacaleg yang didaftarkan bisa lolos syarat.

"InshaAllah, optimis PAN Kota Bekasi raih 8 kursi di 2024,” pungkasnya.