Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Bangun Sinergitas, Polres Metro Bekasi Kota dan Pokdarkamtibmas Gelar Silaturahmi Bersama

REFORMASI-ID 🇮🇩 - Kota Bekasi - Peningkatan sinergitas dengan stakeholder untuk menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif di Kota Bekasi terus dilakukan Kapolres Metro Bekasi Kota. Tujuan lainnya untuk membangun kerjasama dalam pengamanan pilkada 2024 di Kota Bekasi agar berjalan aman. Beberapa rangkaian kegiatan silaturahmi sudah dilaksanakan oleh Kapolres ke stakeholder seperti TNI, Imigrasi, Bawaslu, KPU dan  pemerintah Kota Bekasi.

Silahturahmi yang paling penting terutama agar sinergitas yang sudah terbangun dan terbina dengan baik sebelumnya semakin ditingkatkan dalam membantu Polri sebagai fungsi Harkamtibmas  atau memelihara keamanan ketertiban masyarakat di Kota Bekasi.

Kali ini, Kapolres Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, S I.K, M.P.M mengundang Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resort Metro Bekasi Kota beserta jajaran dan seluruh ketua Sektor  se-Kota Bekasi, bertempat di Mapolres Kota Bekasi, Selasa (9/5/2023) Sore sekitar jam 17.00 wib.

Kapolres dalam kesempatan pertemuan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kota Bekasi yang  selama ini terus bersinergi dengan Polisi untuk menjaga kamtibmas di Kota Bekasi terus aman dan Kondusif.

"Terimakasih, Pokdarkamtibmas Bhayangkara selama ini aktif bantu polisi dalam giat pengamanan. Terutama saat bulan ramadhan sampai idul fitri yang sangat menguras tenaga kita sehingga kegiatan itu berjalan aman dan lancar dari gangguan Kamtibmas," kata Kapolres dihadapan Ketua Resort dan Ketua - ketua Sektor se-Kota Bekasi. 

Karena itu, kedepannya terutama pengamanan menjelang Pilkada 2024 semakin bersinergi seperti sebelumnya yang sudah terjalin baik apalagi saat pandemi covid-19 dimana-mana Pokdar dan Senkom lah yang aktif membantu tugas polri. 

H. Suyatno ketua Pokdarkamtibmas Kota Bekasi meminta semua anggota pokdar senantiasa bersama polri, siap kapanpun diperlukan. 

"Kepada Bapak Kapolres, kami Pokdar juga mohon arahan dan bimbingan untuk aktif diadakan semacam pelatihan penanganan dini kalau terjadi kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya.Kami juga ditekankan kepada semua anggota, Pokdar senantiasa wajib menjaga nama baik polri dalam menjalankan tugas Pokdarkamtibmas." Jelas H. Suyatno. 

Agatha Ani, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pondokgede Foto bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani

Terlihat hadir dalam silahturahmi Kapolres bersama Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kota Bekasi, Waka Polres AKBP Dhany Aryanda, S.I.K,  Wakasat Binmas AKP Sugeng, KBO Binmas AKP Puji Astuti dan staff Binmas Polres Metro Bekasi Kota, dari Pokdarkamtibmas hadir H. Suyatno, ketua Pokdar Resort Metro Bekasi Kota dan jajaran KSB serta Ketua Pokdar Sektor se-Kota Bekasi. 

Sementata itu Agatha Ani Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pondokgede, dalam bincang dengan media menyampaikan bahwa keberadaan Pokdarkamtibmas berfungsi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, kelompok sadar akan ketertiban masyarakat. Keberadaannya  membawa manfaat  masyarakat, selama ini Keamanan dipegang oleh polisi agar masyarakat aman, tentram dan damai, dan Pokdarkamtibmas ikut berperan bersama-sama polisi menjaga keamanan dan ketertiban nasyarakat," jelasnya.

“Selain itu tugas kita yaitu menyadarkan seseorang dalam melakukan pelanggaran-pelanggaran yang bertentangan dengan hukum." pungkas Agatha Ani. 

Kegiatan diakhiri foto bersama Pokdarkamtibmas Bhayangkara dan Jajaran Polres Metro Kota Bekasi.