Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Warga Desa Medono Tagih Janji Bupati Wonosobo Perbaiki Jalan Rusak



REFORMASI-ID 🇮🇩 | Suyono EP Warga Masyarakat Yang merupakan tokoh Desa Medono, kecamatan Kaliwiro, kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah menagih janji Bupati Wonosobo H. Afif Nurhidayat agar Jalan antara Kaliwiro - Wadas Lintang segera diperbaiki, lantaran kondisinya rusak, memprihatinkan, Hal ini diungkapkan kepada kepada Media saat mendampingi Eddy Purwanto Ketua Umum Solidaritas Kebangsaan Nasional Bersatu (SKNB) dalam acara mudik lebaran, Minggu (23/4/2023).

"Sekitar 8 bulan lalu yaitu bukan Oktober 2022 saat memberikan sambutan dalam acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Bupati berjanji akan memperbaiki jalan yang rusak parah jalur Kaliwiro - Wadas Lintang. Saat ini jalan sudah sangat parah kerusakannya terutama disaat musim hujan banyak genangan air yang membuat kendaraan terjatuh termasuk Anak-anak yang akan berangkat ke Sekolah.karena terperosok di kubangan air dan kendaraan mobil pun kandas menghantam bebatuan yang menonjol mengenai sasis mobil, sehingga banyak terjadi kerusakan kendaraan saat melintas," ujar Suyono EP. 

Eddy Purwanto, Ketua Umum DPN Solidaritas Kebangsaan Nasional Bersatu

Sementara Ketua Umum DPN Solidaritas Kebangsaan Nasional Bersatu Eddy Purwanto membenarkan kondisi jalan yang sangat parah dan sempat menghantam sasis Mesin dan deck kendaraannya saat melintas di jalur Kaliwiro Medono.

Dirinya berharap Kepada Pemerintah Daerah dalam Hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Wonosobo, diharapkan bener-benar memperhatikan fasilitas Sarana prasarana Masyarakat di Pedesaan, karena kurangnya perhatian sehingga membuat kondisi jalan rusak parah seperti ini, apalagi jalan tersebut merupakan fasilitas penting untuk Mobilisasi Kegiatan Perekonomian Masyarakat sehari-hari dalam memenuhi kebutuhan perekonomian Masyarakat. 

"Kami berharap kepada Pimpinan Daerah agar memperhatikan Aspirasi Masyarakat khususnya dipedesaan, Bangun dan Perbaiki segera fasilitas untuk kepentingan Masyarakat di Pedesaan seperti Memperbaiki Jalan-jalan yang sudah rusak. Serta Pembuatan Drainase agar Air hujan dapat mengalir sesuai salurannya dan tidak menggenang di Jalan," tandas Eddy. 

Selanjutnya, Eddy akan menghadap ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Wonosobo untuk menindak lanjuti Penyampaian Aspirasi Masyarakat yang tertunda, agar segera dilaksanakan  Perbaikan terhadap jalan dan Drainase yang rusak Parah.